Vivo V17 Pro, Dual Kamera Pop-up Selfie Pertama

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 15/09/2019 00:32 WIB
Vivo V17 Pro, Dual Kamera <i>Pop-up</i> Selfie Pertama Vivo V17 Pro. (Foto: CNN Indonesia/Jonathan Patrick)
Jakarta, CNN Indonesia -- Vivo akan memboyong ponsel V17 Pro ke Indonesia dari jajaran seri V sebagai penerus V15. V17 Pro disebut merupakan ponsel pertama yang mengusung Pop-Up Dual Selfie Camera.

V17 Pro dibekali dengan kamera selfie 32 MP dan  kamera selfie super wide beresolusi 2 MP. Product manager Vivo Indonesia, Ricky Burnadi mengatakan kamera selfie memiliki sudut pandang 105 derajat.

Selain dual kamera di sisi depan, V17 juga dibekali sejumlah fitur pendukung lain untuk hasil foto maksimal.


"Ada selfie softlight. Bisa atur pencahayaan yang masuk. Tidak ada lagi over lighting atau under lighting. Ada super night selfie, dengan ini kita bisa maksimalkan kondisi foto di gelap dan minim cahaya," ujar Ricky saat product review V17 Pro di Hotel All Season, Jakarta, Jumat (13/11).

Soal ketahanan kamera 'menyembul', ia mengklaim kameranya bisa digunakan selama 10 tahun dengan penggunaan 10 kali dalam sehari. Kamera juga diklaim mampu menahan beban hingga 45 kilogram.

"Pop-up kamera bisa tahan 45 kilogram. Mekaniknya tahan untuk 10 tahun, 10 kali per hari dengan penggunaan reguler," ucapnya.

Selain dua kamera pop-up di sisi depan, dual selfie kamera, Vivo juga membekali V17 Pro dengan empat kamera belakang. Kamera utamanya beresolusi 48 MP AI.

Vivo V17 Pro, Dual Kamera Pop-up Selfie PertamaVivo V17 Pro. (Foto: CNN Indonesia/Jonathan Patrick)

Ponsel juga dibekali dengan kamera bokeh 2 MP, kamera super makro 2 MP,  dan kamera bokeh 8 MP. Total V17 Pro, memiliki enam kamera.

Menyoal dapur pacu, ponsel dibekali dengan cipset Snapdragon 675 Octa-core. Cipset dibekali dengan RAM 8GB / ROM 128 GB.

"Bisa buka aplikasi 20 bersamaan sekitar 38 ribu foto atau 200 film drama. Cipset bisa maksimalkan proses fotografi yang dijalankan," ungkapnya.

Ricky mengatakan Vivo menyematkan Ultimate All Screen 6,64 inci FHD+ dengan panel Super Amoled dalam V17 Pro. Layar terlihat luas tanpa adanya poni. 

"Tidak ada titik kamera di layar. Kami juga ada Screen Touch ID di layar," kata Ricky. 

V17 Pro dibekali dengan baterai berkapasitas 4100 mAh dqn dual engine fast charging. 

"Kami juga sematkan Usb-C, kita bisa jaga agar kecepatan transfer data lebih baik dibanding tipe usb lain. Pengisian baterai dalam 30 menit bisa 80 persen," ujar Ricky.

Vivo belum mengungkapkan kapan V17 Pr akan resmi diluncurkan di Jakarta. Ponsel ini dipastikan akan hadir dalam dua varian warna yaitu Silk White dan Satin Black. (jnp/evn)