Bocoran Tampilan Pixel 4 XL Kembali Terungkap

CNN Indonesia | Senin, 16/09/2019 11:27 WIB
Bocoran Tampilan Pixel 4 XL Kembali Terungkap Ilustrasi. (Foto: Josh Edelson / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kabar kemunculan Pixel 4 XL kembali ramai diperbincangkan. Kali ini bocoran desain dan spesifikasi ponsel generasi keempat buatan Google kembali terungkap.

Toko ponsel impor di Vietnam, D Store Mobile kepada The Verge menunjukkan 21 foto tampilan desain hingga spesifikasi yang disebut sebagai Pixel 4 XL. Kendati demikian, D Store Mobile mengatakan unit ponsel yang diterimanya bukan asli tapi sebagai model uji.

Nampak dalam foto yang beredar Pixel 4 XL versi berwarna putih dengan aperture yang lebih cepat yakni f/1.73, sementara Pixel 3 memiliki kamera utama dengan aperture.


Kamera utama Pixel 4 XL dibekali sensor 16 megapiksel, tapi belum dipastikan adanya sensor telephoto. Hasil foto disebut juga akan tampil dengan rasio 16:9,

Selain aspek kamera, bocoran yang beredar juga menyebut Pixel 4 XL dipasok cip octa-core Snapdragon 855, kartu grafis Adreno 640, dan sistem operasi Android 10.


Sebelumnya raksasa teknologi ini juga sempat menggunggah bocoran desain kamera belakang Pixel 4 lewat sebuah cuitan.

Tak hanya mengungkap bocoran desain, product manager Pixel Branden Barbellon sempat mengungkap fitur baru yang akan melengkapi Pixel 4 lewat blog resminya perusahaan.

Fitur baru pertama yang diumumkan adalah Motion Sense. Barbello menjelaskan selama lima tahun terakhir, tim Advanced Technology and Projects (ATAP) telah mengerjakan Soli, sebuah radar pengindera gerak.

Selain Motion Sense, Pixel akan memiliki face unlock. Fitur Face Unlock ini pun dikabarkan akan bekerja di hampir semua orientasi, bahkan jika dipegang terbalik.

Selain dua fitur, Google akan memperbaharui sistem keamanan dan privasi pengguna Pixel. Barbello mengungkap untuk melindungi privasi dan keamanan, data wajah yang digunakan untuk Face Unlock disimpan dengan aman di chip keamanan Titan M Pixel.

[Gambas:Youtube] (evn/evn)