Honda ADV 150 Mendarat di Filipina, Rilis pada Akhir Pekan

CNN Indonesia | Selasa, 17/09/2019 15:39 WIB
Honda ADV 150 Mendarat di Filipina, Rilis pada Akhir Pekan Honda ADV 150. (Dok. Astra Honda Motor)
Jakarta, CNN Indonesia -- Skutik Honda ADV 150 dilaporkan sudah mendarat di Filipina. Negara tetangga ini kemungkinan menjadi pihak pertama di luar Indonesia yang meluncurkan dan menjual skutik keturunan X-ADV 750 itu.

ADV 150 merupakan produk yang diproduksi Honda di Sunter, Jakarta, Indonesia. Sepeda motor yang pakai mesin 150 cc sejenis PCX 150 ini pertama kali diperkenalkan ke hadapan dunia di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Juli lalu.

Sedari awal Astra Honda Motor (AHM) mengakui sedang menjajaki segmen baru yang dinamakan 'urban explorer' di Indonesia dan mengungkap ada kemungkinan eksplorasi ke negara lain. Pada Agustus lalu ADV 150 diproyeksi bisa jadi produk ekspor, namun belum ditentukan kapan bakal dimulai.


Diberitakan Top Gear Filipina, foto-foto ADV 150 yang terlihat seperti baru mendarat di pelabuhan menyebar di dunia maya. Jumlahnya sekitar puluhan unit dan masing-masing masih terbungkus plastik seperti sepeda motor baru.


Seolah memperkuat tanda-tanda kehadiran ADV 150, akun media sosial Honda Filipina juga merilis gambar penggoda peluncuran motor baru. Gambar yang diberi tagar #comingsoon itu menampilkan siluet motor yang sangat mirip dengan ADV 150.

Top Gear Filipina juga menjelaskan Honda Filipina telah mengirimkan undangan peluncuran produk baru yang akan dilakukan pada 21 September. Tidak dijelaskan identitas produk baru itu namun merujuk kuat ke ADV 150.

Lebih lanjut, sumber dari Honda Filipina disebut sudah mengonfirmasi produk baru itu merupakan ADV 150.

Belum diketahui spesifikasi ADV 150 untuk konsumen di Filipina. Di Indonesia Astra Honda Motor menjualnya dalam dua varian, yaitu CBS Rp33,5 juta dan ABS Rp36,5 juta. (fea)