5 Perangkat Baru Huawei Bocor ke Publik

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 19/09/2019 08:58 WIB
5 Perangkat Baru Huawei Bocor ke Publik Ilustrasi. (Foto: Reuters)
Jakarta, CNN Indonesia -- Huawei Technologies membocoran lima perangkat terbarunya di sela acara tahunan bertajuk Huawei Connect 2019 di Shanghai, China pada Rabu (18/9).

Entah disengaja atau tidak, kelima produk tersebut muncul di sela perkenalan teknologi terbaru Huawei. Dikutip dari berbagai sumber, kelima perangkat ersebut antara lain:

Huawei Mate 30 Pro


Dilansir The Verge, Huawei bakal merilis salah satu seri ponsel Mate 30 yakni Huawei Mate 30 Pro. Perangkat ini dirancang dengan layar melengkung dan berponi (notch) serta menyematkan empat kamera belakang melingkar.

Kendati demikian, perusahaan tidak mengungkap secara rinci spesifikasi Mate 30 Pro. Sejumlah kalangan berspekulasi Mate 30 Pro mengusung kamera utama 40 megapiksel dan sensor lain sebesar 8 MP.

Menariknya, ponsel ini akan menjadi perangkat pertama yang digadang-gadang menggunakan sistem operasi Harmony. Seperti diketahui perang dagang AS-China membuat Google memutuskan tak lagi memberi izin penggunaan Android kepada Huawei.

Huawei Watch GT 2

Menurut Tech Radar, produk jam tangan pintar ini memiliki layar AMOLED 1,2 inci dengan resolusi 390x390 piksel dengan diameter 42 milimeter. Selain itu, ada varian lainnya dengan layar AMOLED 1,39 inci resolusi 454x454 piksel berdiameter 46 milimeter.

Sumber terdekat mengatakan Huawei Watch GT 2 tidak akan disematkan mikrofon dan tidak mendukung jaringan LTE. Menyoal sistem operasi, Huawei Watch GT 2 disebut menggunakan Kirin A1 dan sejumlah fitur seperti GPS dan monitor detak jantung serta tahan air.

Huawei Band 4 Pro

Huawei dikabarkan bakal kembali mengeluarkan produk seperti jam tangan yang berfungsi untuk melacak pengguna ketika melakukan kegiatan kebugaran atau olahraga.

Dikutip XDA Developers, produk baru itu memiliki sensor detak jantung dan saturasi oksigen (Sp02). Selain itu, Huawei menyematkan konektor USB untuk pengisian daya.

Honor Vision Smart TV

Televisi pintar milik Huawei akan berjalan menggunakan sistem operasi Harmony OS dan disematkan kamera pop-up. Media sosial Weibo mengungkap Huawei TV bakal didukung fitur Huawei Share dan Sound dengan sebuah speaker besar di bagian bawah perangkat.

Huawei MediaPad M6

Ketika era tablet mulai meredup, Huawei justru melahirkan kembali tablet lewat kemunculan MediaPad M6. Tablet ini menggunakan prosesor Kirin 980 SoC dan diketahui memiliki dua varian perangkat yakni layar berukuran 10,8 inci dan 8,4 inci. Seperti halnya perangkat lain, tablet ini juga tak lagi menggunakan Android tapi sudah mengadopsi OS Harmony. (din/evn)