Respons Kaget Netizen karena Imam Nahrawi Tersangka Suap

CNN Indonesia | Rabu, 18/09/2019 18:50 WIB
Respons Kaget Netizen karena Imam Nahrawi Tersangka Suap Warganet sontak terkejut dengan penetapan status tersangka terhadap Menpora Imam Nahrawi. (Foto: CNN Indonesia/Titi Fajriyah0
Jakarta, CNN Indonesia -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini (17/9) resmi menetapkan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi tersangka kasus suap pemberian dana hibah KONI. Sontak, warganet di Twitter bereaksi menanggapi penetapan tersebut.





Sebagian netizen menanggapi penetapan tersangka itu dengan membubuhkan cuitan dengan nada bercanda.







Netizen lainnya menyayangkan keterlibatan Imam dalam pusara kasus korupsi karena mereka menilai kinerjanya sebagai Menpora terbilang bagus.





Sebelumnya KPK menduga Imam menerima uang sebesar Rp26,5 miliar sebagai bentuk commitment fee pengurusan proposal yang diajukan KONI kepada Kemenpora.

"Total dugaan penerimaan Rp26,5 miliar diduga commitment fee atas pengurusan proposal hibah yang diajukan KONI ke Kemenpora, terkait Ketua Dewan Pengarah Satlak Prima dan penerimaan lain yang berhubungan dengan jabatan selaku Menpora," ujar Wakil Ketua KPK Alexander Marwata.

Uang itu diterima secara bertahap yakni sebesar Rp14,7 miliar dalam rentang waktu 2014-2018 melalui asisten pribadinya, Miftahul Ulum yang juga menjadi tersangka dalam perkara ini.

Imam juga diduga meminta uang Rp11,8 miliar dalam rentang waktu 2016-2018.

[Gambas:Video CNN] (din/asa)