AHM Tertutup soal Ekspor ADV 150 ke Filipina

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Kamis, 19/09/2019 08:23 WIB
AHM Tertutup soal Ekspor ADV 150 ke Filipina Skutik ADV 150 diproduksi di pabrik Honda, Sunter, Jakarta. (Foto: CNN Indonesia/Febri Ardani)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah dipasarkan di Indonesia, Honda ADV 150 dikabarkan akan masuk Filipina. Kabar penjualan skuter matik (skutik) 150 cc itu di negara itu telah beredar di dunia maya dan diperkuat dengan laman media sosial Honda Philippines, Inc. yang menampilkan sosok skutik dalam bentuk siluet diduga ADV 150.

Direktur Marketing Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya yang CNNIndonesia.com hubungi belum mau terbuka terkait gambar yang viral itu.

"Kami memang memiliki rencana ekspor Honda ADV ke beberapa negara," kata Thomas yang enggan merinci negara tujuan ekspor ADV 150.


Dikabarkan peluncuran skutik itu di Filipina bakal berlangsung pada akhir pekan ini. Menanggapi berita itu pihak AHM menutup informasi.

"Saat ini mohon maaf kami belum dapat menyampaikan detailnya," kata Thomas.

Pemberitaan Top Gear Filipina sebelumnya membocorkan foto-foto ADV 150 yang tampak seperti baru mendarat di pelabuhan. Jumlah yang terlihat sekitar puluhan unit.

Memperkuat laporan Top Gear, akun media sosial Honda Filipina malah mengunggah gambar penggoda motor baru yang diberi tagar 'coming soon'. Honda Filipina juga sudah menyebar undangan kepada media setempat untuk perkenalan motor barunya pada 21 September 2019.


Di Indonesia, skutik bermesin PCX 150 cc tersebut dijual dalam dua varian, yaitu CBS Rp33,5 juta dan ABS Rp36,5 juta. Namun perbedaan spesifikasi antara ADV 150 Indonesia dan Filipina, sampai saat ini belum diketahui.

ADV 150 diluncurkan bertepatan pameran otomotif Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) berlangsung di ICE, BSD pada Juli 2019. Saat peluncuran perdana, pihak AHM mengkonfirmasi akan memasarkan ADV 150 ke sejumlah negara.

Skutik ADV 150 diproduksi di pabrik Honda Sunter, Jakarta. Selain Filipina, negara tujuan ekspor lain yakni muncul nama Jepang. Di negeri matahari terbit skutik ADV 150 dikabarnya berbanderol lebih dari Rp40 juta. (ryh/mik)