Tinder Angkat Kisah Nyata Pengguna Jadi Serial Televisi

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 19/09/2019 07:05 WIB
Tinder Angkat Kisah Nyata Pengguna Jadi Serial Televisi Ilustrasi tinder. (REUTERS/Mike Blake)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aplikasi kencan populer, Tinder dikabarkan tengah menggarap serial televisi pertamanya berdasarkan cerita asli dari pengguna Tinder.

"Membuat serial televisi pertama adalah bagian dari strategi kami dan akan terungkap dalam waktu dekat," kata sumber Tinder kepada jurnalis Reuters.

Lebih lanjut narasumber Reuters mengatakan selain mengusung alur cerita 'percintaan' antar sesama pengguna Tinder, perusahaan bakal mengangkat alur 'apokaliptik' atau berkaitan dengan tradisi keimanan dengan ciri adanya simbol sosok malaikat yang berperan penting dan datangnya zaman baru.


Perusahaan diketahui telah melakukan proses syuting pertama di kota Meksiko akhir Agustus lalu.
Kendati demikian, sejumlah kalangan menilai inisiatif Tinder ini tidak terlalu mengejutkan. Sebab, mayoritas saham perusahaan dipegang oleh perusahaan induk Match yakni IAC yang digawangi aktor Hollywood, Barry Diller.

Sebelumnya, Tinder juga sempat meluncurkan situs Swipe Life yang menampilkan artikel maupun video soal bagaimana cara membina hubungan baik dengan pasangan.

Inovasi membuat konten produksi sendiri merupakan strategi yang kian populer untuk sebagian besar industri teknologi dan ritel di Amerika. Walmart Inc berkerja sama dengan MGM telah lebih dahulu meluncurkan platfrom video Walmart Vudu.

Selain itu, perusahaan ritel Costco Wholesale juga tengah mempertimbangkan untuk membuat layanan video serupa guna menarik pelanggan sebanyak-banyaknya.

Reuters pun melaporkan bahwa pada April lalu diketahui Airbnb juga sedang mengembangkan proyek serial televisi guna membangkitkan minat untuk bepergian jauh. (din/age)