Google Dikabarkan Batal Rilis Jam Tangan Pintar Pixel Watch

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 19/09/2019 13:29 WIB
Google Dikabarkan Batal Rilis Jam Tangan Pintar Pixel Watch Ilustrasi. (Foto: Josh Edelson / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Google disebut batal memperkenalkan produk jam tangan pintar Pixel Watch di perheletan tahunan yang bakal diadakan Selasa (15/9) nanti.

Semula Google Watch dikabarkan akan menjadi salah satu perangkat yang akan dirilis bersamaan dengan Pixel 4 dan Pixel 4 XL. Namun, kepala perangkat keras Google Rick Osterloh mengatakan pihaknya menunda peluncuran karena ingin mendesain ulang produk.

Menurutnya jam tangan pintar dinilai belum cocok menjadi bagian dari keluarga Google Pixel.


Dilansir 9to5Google, salah satu mantan karyawan Google mengatakan perusahaan sedang berupaya untuk mensinkronkan ponsel Pixel dengan produk jam tangan pintar mereka.

Mengutip BGR, Osterloh menilai Pixel Watch malah nampak seperti model jam tangan pintar Nexus milik LG. Atas alasan itulah Google akhirnya menari perangkat yang sudah mulai memasuki sesi pemotretan untuk materi promosi.

Perusahaan yang berbasis di California ini diketahui akan menyelenggarakan sebuah hajatan pada 15 Oktober mendatang bertajuk 'Made by Google'. Besar kemungkinan Pixel 4 akan menjadi produk yang dirilis Google.

Merujuk pada perhelatan setahun silam, slogan 'Made by Google' menjadi momen Google meluncurkan Pixel 3, Pixel 3 XL, Chromebook terbaru, dan Home Hub.

Pixel 4 disebut mengalami perubahan desain yang signifikan dibandingkan generasi sebelumnya. Kotak berisi lensa utama di sisi belakang menjadikannya tampak seperti iPhone 11 yang baru dirilis pekan lalu.

Desas-desus kemunculan Pixel 4 kian masif terlebih setelah Google membocorkan desain kamera utama dan dua fitur unggulannya, yaitu motion sense dan face unlock.

"Ponsel lain mengharuskan Anda untuk mengangkat perangkat sepenuhnya, berpose dengan cara tertentu, menunggu hingga terkunci, lalu geser ke layar utama. Pixel 4 melakukan semua itu dengan cara yang jauh lebih singkat," ungkap Produk Manager Pixel Brandon Barbello.

[Gambas:Video CNN] (din/evn)