Bukalapak Akui Ada Kendala Unduh Aplikasi di Google PlayStore

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 19/09/2019 12:22 WIB
Bukalapak Akui Ada Kendala Unduh Aplikasi di Google PlayStore Ilustrasi. (Foto: Dok. Bukalapak)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bukalapak buka suara terkait hilangnya aplikasi di Google PlayStore yang dikeluhkan pengguna sejak Rabu (18/9) malam hingga Kamis (19/9).

Intan Wibisono, Head of Corporate Communications Bukalapak mengakui saat ini ada kendala bagi pengguna untuk mengunduh aplikasi Bukalapak di Play Store. Menurutnya, aplikasi Bukalapak menghilang lantaran ada upaya pembaruan sistem.

"Kami berfokus pada upaya pembaruan sistem yang saat ini sedang mengalami kendala untuk diunduh melalui Google PlayStore," jelas Intan kepada CNNIndonesia.com melalui pesan teks.


Kendati demikian, Intan memastikan layanan jual beli di Bukalapak dan operasional BukaBantuan tetap bisa diakses normal.

Selain itu, ia mengatkan pengguna yang sudah mengunduh aplikasi tetap bisa menggunakannya dengan normal. Namun ia belum dapat memastikan kapan kendala ini akan berakhir.

"Kami upayakan upaya pembaruan sistem bisa secepatnya selesai," imbuhnya.

Pengguna media sosial sebelumnya mengaku kebingungan lantaran tidak bisa mendapati aplikasi Bukalapak di Google PlayStore. Kendati demikian, aplikasi serupa tetap bisa diunduh di Apple AppStore.







Ada beberapa kemungkinan aplikasi hilang dari Play Store. Misalnya karena dianggap melanggar aturan Play Store atau hal lainnya.

[Gambas:Video CNN] (evn/evn)