Diserang Netizen, Kominfo Buka Suara Soal Akun @SawitBaikID

CNN Indonesia | Kamis, 19/09/2019 19:21 WIB
Diserang Netizen, Kominfo Buka Suara Soal Akun @SawitBaikID Ilustrasi. (Foto: ANTARA FOTO/Regina Safri0
Jakarta, CNN Indonesia -- Kementerian Komunikasi dan Informatika menyebut pihaknya bekerja sama dengan pihak lain terkait dengan akun Twitter @SawitBaikID yang sempat menuai kecaman warganet.

Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas Kominfo Ferdinandus Setu mengakui bahwa pihaknya bekerja sama dengan pihak lain terkait dengan akun @SawitBaikID. 

"Pihak lain yang bekerja sama dengan Ditjen IKP [Informasi dan Komunikasi Publik]," kata Ferdinandus kepada CNNIndonesia.com, Kamis (19/9).


Sebelumnya, akun @SawitBaikID sempat diprotes netizen di Twitter karena diluncurkan di tengah kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Provinsi Riau dan Kalimantan. 

[Gambas:Video CNN]

Keterangan profil akun menyebutkan, "Kampanye pemerintah untuk memberikan informasi yang utuh tentang sawit Indonesia. Didukung oleh BPDP, Kemenko Perekonomian dan Kemenkominfo." BPDP sendiri merupakan singkatan dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit.

Diketahui, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menyebutkan sejumlah perusahaan sawit diduga di balik kebakaran hutan dan telah melakukan penyegelan karena aktivitas tersebut.

Salah satu kecaman terhadap akun @SawitBaikID datang dari aktivis lingkungan, Longgena Ginting dalam akun Twitternya. Warganet lainnya pun mengecam akun tersebut.



(din/asa)