Bisa Sambungkan Spotify, Berikut Spesifikasi Fitbit Versa 2

Tim CNN Indonesia, CNN Indonesia | Jumat, 20/09/2019 07:05 WIB
Bisa Sambungkan Spotify, Berikut Spesifikasi Fitbit Versa 2 Fitbit Versa 2. (CNN Indonesia/Agnes Savithri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Fitbit kembali meluncurkan smartwatch atau health tracker terbaru yakni Fitbit Versa 2. Berbeda dengan seri pendahulunya, Versa 2 akan dibekali beberapa fitur anyar seperti Sleep Score dan Smart Wake.

Selain kedua fitur tersebut, Louis Lye, Regional Director South East Asia Fitbit mengungkap saat ini fitbit bisa digunakan untuk mengatur Spotify.

"Sehingga pengguna tidak perlu menggunakan ponsel untuk mengganti lagu. Cukup dari layar Fitbit Versa 2," ujarnya, Kamis (19/9).


Selain Spotify, Versa 2 pun bisa disambungkan pada Amazon Alexa. Sayangnya, fitur ini tidak tersedia di Indonesia.
Versa 2 akan memiliki layar AMOLED, teknologi layar yang belum digunakan fitbit sebelumnya. Lye pun mengklaim baterai Versa 2 bisa tahan hingga 5 hari.

Berikut 4 fitur pengaturan tidur yang disematkan Fitbit Versa 2:

Sleep Score

Fitur ini memberikan pemantauan score tidur pengguna di malam hari. Pemantauan ini bisa dilakukan melalui aplikasi Fitbit sehingga tidur diklaim dapat lebih terpantau dan terjaga.

Score tidur akan diberikan berdasarkan ritme detak jantung pengguna serta mengukur tahapan tidur masing-masing pengguna.
Smart Wake

Fitur ini akan menggunakan machine learning untuk membangunkan pengguna di waktu optimal yang sesuai dengan siklus tidur mereka. Interval yang digunakan adalah 30 menit sesuai pilihan yang sudah ditetapkan sebelumnya oleh pengguna.

Sleep Mode

Dengan fitur ini, pengguna bisa menonaktifkan tampilan layar sekaligus mengatur notifikasinya menjadi hening. Hal ini dilakukan agar tidur pengguna tidak terganggu.

Fitur ini akan menampilkan grafik yang memuat estimasi variabilitas jumlah oksigen yang masuk ke dalam aliran darah. Data ini diambil melalui sensor sinar merah dan inframerah yang disematkan di bagian belakang perangkat.
Versa 2 dijual dengan banderol harga Rp3,8 juta dan tersedia dalam pilihan warna hitam berbalut carbon case, warna petal berbalut copper rose aluminum case serta warna stone berbalut mist grey case.

Sedangkan Versa 2 Special Edition dijual dengan harga Rp4,3 juta dan tersedia dalam pilihan warna navy dan pink dengan balutan copper rose aluminum case dan warna smoke berbalut mist grey case. (age/age)


BACA JUGA