Realme Bakal Setop Produksi Realme 3 Pro dan Realme X

CNN Indonesia | Senin, 23/09/2019 11:22 WIB
Realme Bakal Setop Produksi Realme 3 Pro dan Realme X Realme X (CNN Indonesia/Dini Nur Asih)
Jakarta, CNN Indonesia -- Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian menyebut pihaknya akan berhenti memproduksi ponsel Realme 3 Pro dan Realme X. Padahal kedua ponsel ini baru meluncur pada pertengahan tahun ini. Namun, menurutnya perusahaan harus memperhitungkan kapan stok kedua produk itu akan habis.

"Setiap produksi kita sudah merencanakan dari jauh-jauh hari, dari mulai produksi sampai dihentikan [produksi]. Kita masih hitung dari awal sampai akhir kapan habisnya," ujarnya kepada awak media usai meluncurkan Realme 5 dan Realme 5 Pro di Jakarta, Kamis (19/9).

Padahal menurut Felix penjualan Realme X di Indonesia cukup bagus. Kendati demikian, Felix menyebut Realme 3 Pro dan Realme X sampai saat ini masih ada toko tertentu.  


"Realme X sangat laku keras. (Sementara Realme 3 Pro) ponsel masih ada di pasar tapi di toko tertentu karena segmentasi harganya agak berbeda dari seri kita yang lain," pungkasnya.

Peluncuran Realme X dan Realme 3 Pro pun tak berselisih jauh. Realme X baru masuk ke pasar ponsel tanah air pada akhir Juli lalu. Sementara Realme 3 Pro resmi meluncur ke Indonesia pada Mei 2019 lalu.

Realme X resmi diperjual belikan mulai tanggal 5 Agustus dan dibanderol dengan harga Rp3,5 juta untuk kapasitas memori RAM 4 GB ROM 128 GB. Sedangkan untuk varian memori RAM 8GB ROM 128 GB dipatok Rp4,2 juta.

Tidak mengherankan bahwa Realme berulang kali masuk dalam daftar ponsel rekomendasi di harga Rp3 juta dan Rp2 jutaan.

Pada kesempatan yang sama, Realme kembali meluncurkan ponsel kelas menengah dengan rentang harga Rp2 - 3,7 juta yakni Realme 5 dan 5 Pro.

Salah satu keunggulan ponsel Realme 5 dan 5 Pro kali ini mengusung quad camera atau 4 kamera di belakang bodi ponsel dengan sensor utama 48MP dan 12MP dan tak lupa menyematkan kamera depan berponi masing-masing 16MP dan 13MP. (din/eks)


BACA JUGA