Cek Cara Bagikan Status WhatsApp ke Facebook Story

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 24/09/2019 07:35 WIB
Cek Cara Bagikan Status WhatsApp ke Facebook Story Ilustrasi. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Facebook mulai menggulirkan fitur status WhatsApp yang muncul di Facebook Story ke sejumlah pengguna. Fitur bagikan status WhatsApp ke Facebook story sebelumnya telah diuji coba pada Juni lalu.

WhatsApp belum mengungkap secara resmi kemunculan fitur tersebut. Namun, beberapa pengguna Android mengungkapkan bisa membagikan status WhatsApp mereka ke Facebook Story.

Lewat situs resminya, WhatsApp mengatakan fitur baru ini bisa digunakan oleh pengguna Android dan iPhone. Pengguna WhatsApp versi 2.19.258 di perangkat Android sudah bisa menggunakan fitur ini.


Ada dua cara bagi pengguna berbagi status WhatsApp baru atau lama. Lewat situs resminya, cek cara membagikan status WhatsApp ke Facebook Story.

Berbagi status WhatsApp baru

Saat mengetikkan status, di bawah 'Status saya' Anda bisa memilik 'Bagikan ke Facebook Story'. Anda bisa memilih 'izinkan' atau 'buka' untuk terhubung ke aplikasi Facebook.

Saat membuka aplikasi Facebook, Anda bisa memilih siapa saja yang bisa melihat story yang dibagikan lalu pilih 'bagikan sekarang. Patut diingat jika Anda memilh untuk membagikan ke Facebook story, maka opsi ini akan menghilang ketika Anda membuka tab lain.

Berbagi status Whatsapp lama

Pilih 'Status saya' di iPhone atau more (...) melalui 'Status saya' untuk pengguna Android. Kemudian pilih 'more' (berupa titik tiga) kemudian Anda bisa memilih 'bagikan ke Facebook'. Jika Anda setuju, pilih 'izinkan' atau 'buka' untuk beralih ke aplikasi Facebook. Anda bisa memilih siapa saja yang bisa melihat story yang dibagikan, kemudian pilih 'bagikan sekarang'.

Jika ada lebih dari satu status, Anda bisa memlih mana yang hendak dibagikan ke Facebook Story. Pastikan Anda juga memasang aplikasi Facebook Lite untuk Android, atau Facebook di perangkat Android dan iOS.

[Gambas:Video CNN] (evn/evn)