Spesifikasi Vivo V17 Pro, Dua Kamera Selfie Pop-up 32 MP

din, CNN Indonesia | Selasa, 24/09/2019 04:17 WIB
Spesifikasi Vivo V17 Pro, Dua Kamera Selfie Pop-up 32 MP Vivo V17 Pro. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah diperkenalkan pada Jumat lalu (13/11), Vivo resmi meluncurkan Vivo V17 Pro ke Indonesia. V17 Pro diklaim sebagai ponsel pertama dengan dua kamera depan pop-up 32 MP dan 8 MP.

Ponsel yang dibanderol Rp5,7 juta ini hadir dengan kombinasi ROM 128 dan RAM 8GB. Kamera selfie 8 MP memiliki field of view atau bidang pandang seluas 105 derajat.

Vivo membekali kamera dengan dengan fitur selfie soflight untuk mengatur pencahayaan yang masuk agar tidak ada foto kelebihan atau kurang cahaya. Selain itu juga ada fitur super night selfie, fitur ini bisa maksimalkan kondisi foto di gelap dan minim cahaya.


Senior product manager Vivo Indonesia, Ricky Bunardi mengatakan mekanisme kamera depan yang 'nongol' bisa bertahan untuk digunakan hingga 10 tahun.

"Dengan penggunaan 15 kali selfie, pop up selfie kami bisa bertahan 10 tahun. Ada auto reteraction juga untuk melindungi kamera selfie," kata Ricky disela peluncuran Vivo V17 Pro di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Senin (23/9).

Auto retraction memiliki tiga sensor yang bisa membuat pop-up kamera masuk tanpa harus menutup aplikasi kamera. Oleh karena itu, ponsel akan langsung terlindungi.

"Pertama adalah force sensor. Jika ada kondisi menekan maka pop-up akan menurun otomatis. Kedua Gravity Sensor , jadi ketika menjatuhkan ponsel, pop-up akan tutup sendiri. Selanjutnya ada Light Sensor, kamera bisa menutup sendiri ketika kondisi tanpa cahaya, misalnya dalam kantong celana atau tas," ungkapnya. 

SpesifikasVivo V17 Pro dengan Dua Kamera Selfie Pop-up 32 MPDua kamera depan pop-up. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Sementara untuk kamera utama, V17 Pro hadir dengan empat sensor masing-masing kamera super makro 2MP, super wide angle 8MP, lensa utama 48 MP AI, dan bokeh 2 MP. Kamera super makro bisa menangkap objek dari jarak dekat dengan detail dan fokus yang jelas.

Dari segi layar, ponsel dibekali dengan layar Super AMOLED 6,44 inci FHD+ dengan rasio aspek 20:9 dan rasio layar ke bodi sebesar 91,65 persen.

Berbeda dengan layar LCD, ponsel ini bisa menyaring 61 persen cahaya biru. Layar juga telah dibekali dengan Screen Touch ID yang diklaim memiliki kecepatan 0,5 detik untuk membuka kunci. 

V17 Pro dilengkapi pula dengan fitur vivo Multi Turbo. Fitur ini akan mempercepat dan meningkatkan performa V17 Pro sehingga mampu mengurangi lagging hingga 78 persen .

Fitur yang terdapat dalam Vivo Multi Turbo antara lain adalah, Center Turbo yang berfokus mengurangi pengoperasian yang kurang lancar hingga 200 persen.

Kemudian ada Turbo Net yang menjaga kecepatan data dengan mengoptimalkan koneksi internet, AI Turbo mengalokasikan sumber daya secara cerdas untuk memastikan aplikasi berjalan lebih cepat. 

Ada pula Cooling Turbo terbaru yang berfungsi mendinginkan lebih cepat, dan Game Turbo yang memberikan keunggulan dalam kecepatan saat bermain game. 

Ponsel hadir dengan dua varian warna yaitu Silk White dan Satin Black. V17 Pro bisa dipesan mulai 23 sampai 30 September 2019 secara daring. (jnp/evn)