Kota Cerdas, Gopay Gandeng Pemkot di Tiket Trans Semarang

Gojek, CNN Indonesia | Selasa, 01/10/2019 01:31 WIB
Kota Cerdas, Gopay Gandeng Pemkot di Tiket Trans Semarang GoPay menggandeng Pemkot Semarang untuk mewujudkan Kota Cerdas, di antaranya melalui pembayaran tiket Trans Semarang dengan aplikasi tersebut. (Foto: Gojek)
Jakarta, CNN Indonesia -- GoPay menggandeng Pemkot Semarang untuk mewujudkan Kota Cerdas, di antaranya melalui pembayaran tiket Trans Semarang dengan aplikasi tersebut.

Head of Sales GoPay Arno Tse menuturkan saat ini GoPay menjadi opsi nontunai paling populer di BRT Trans Semarang. Saat ini, kata dia, lebih dari 90 persen transaksi nontunai menggunakan aplikasi dari Gojek tersebut.

"Merespons antusiasme masyarakat, kami menghadirkan vending machine di dua halte utama BRT Trans Semarang, yaitu Halte Balai Kota dan Simpang Lima agar masyarakat dapat memanfaatkannya untuk membeli tiket pakai GoPay dan kartu E-BRT," kata Arno dalam keterangannya, Kamis (26/9).



Pemkot Semarang juga menggandeng GoPay di berbagai destinasi wisata andalan Semarang seperti Klenteng Sam Poo Kong, Lawang Sewu, dan Kebun Binatang Semarang.

Hingga Agustus 2019, pembayaran nontunai menggunakan GoPay di Lawang Sewu tumbuh hingga 15 kali lipat. Sementara di sektor layanan publik, pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Semarang melalui GoPay mengalami peningkatan hingga 24 kali lipat.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan pihaknya mengapresiasi apa yang telah dilakukan GoPay.

"Kami sangat mengapresiasi inovasi yang telah dilakukan oleh GoPay selama satu tahun ini untuk mendukung semangat Semarang Hebat serta mewujudkan Semarang Smart City," tegasnya. (asa/asa)