Renault Indonesia Ungkap 3 Mobil Baru Meluncur Tahun ini

fea, CNN Indonesia | Jumat, 27/09/2019 09:25 WIB
Renault Indonesia Ungkap 3 Mobil Baru Meluncur Tahun ini Renault Duster 2019. (Dok. Renault)
Jakarta, CNN Indonesia -- Saat ini mobil Renault yang dijual di Indonesia hanya satu, yaitu Koleos. Meski begitu mulai bulan depan, daftar model merek yang dipegang oleh Maxindo Renault Indonesia (MRI) ini bakal bertambah hingga total empat model sampai akhir tahun.

COO MRI Davy J Tuilan mengungkap ada tiga model baru Renault yang sudah disiapkan dijual selama tiga bulan ke depan.

"Akhir bulan depan kita sudah mulai menjual (Kwid) Climber, nanti keluar lagi Duster baru akhir November," kata Davy saat dihubungi CNNIndonesia.com, Kamis (26/9).


Model ketiga yang sudah disiapkan adalah Triber yang bakal diluncurkan pada Desember. Triber sudah dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Juli lalu, namun harga resminya belum dirilis.

MPV ini siap menantang Low MPV seperti Wuling Confero S, Toyota Avanza, dan Daihatsu Xenia serta bakalan menyerang produk Low Cost Green Car (LCGC) macam Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

Sama seperti Triber, Kwid Climber juga sudah melantai di GIIAS. Harga mobil kecil ini Rp155 juta, lebih tinggi dari varian normal Kwid yang dijual mulai Rp138 juta.

Kwid Climber merupakan jawaban buat orang-orang yang menginginkan Kwid dengan transmisi otomatis. Mobil ini dilengkapi Automated Manual Transmission (AMT) yang dioperasikan menggunakan tombol putar di kabin.

Duster facelift sudah meluncur di India pada Juli lalu dan bakal meluncur pada akhir November di Indonesia. Beberapa perubahan yang tersedia yakni pada lampu dan gril depan, kemudi baru, headunit yang terintegrasi Apple CarPlay dan Android Auto, serta desain pelek anyar. (fea)