Bocoran Model iPhone 12

Tim CNN Indonesia, CNN Indonesia | Selasa, 01/10/2019 09:32 WIB
Bocoran Model iPhone 12 Apple 11 Pro. (Justin Sullivan/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Belum genap sebulan Apple meluncurkan iPhone 11, rumor iPhone 12 sudah ramai beredar. Dilansir dari T3, iPhone 12 dikabarkan akan memiliki layar Super Retina XDR ODR 6,7 inci. Layar ini akan memenuhi seluruh badan ponsel tanpa notch atau takik yang 'mengganggu'.

Sebagai gantinya, perusahaan telah menemukan cara untuk mengintegrasikan kamera depan dan komponen Face ID-nya masuk ke dalam bezel setipis wafer di bagian atas perangkat.

T3 menulis konsep ponsel seperti ini mirip dengan Samsung Galaxy S10, sebuah konsep yang diimpikan oleh perancang Benjamin Geskin. Bocoran iPhone 12 berasal dari informasi yang Geskin terima tentang prototipe yang sedang diuji oleh titan teknologi.

Sebagai perbandingan, iPhone 11 memiliki fitur LCD Liquid Retina IPS 6,1 inci dan iPhone 11 Pro Super Retina XDR ODR 5,8 inci dan iPhone 11 Pro Max layar Super Retina XDR ODR 6.5 inci Super OLED.


Sehingga, T3 mengambil kesimpulan iPhone 12 akan meningkatkan standar model dasar. Bocoran ini sesuai dengan prediksi analis terkenal Ming-Chi Kuo bahwa iPhone Apple berikutnya akan menampilkan desain yang sedikit berbeda dengan iPhone XS dan iPhone 11.

Faktanya, Kuo memiliki alasan untuk percaya bahwa model iPhone 2020 akan mengadopsi tampilan boxier yang lebih sesuai dengan apa yang kita lihat di iPhone 4 dan iPhone 4S.

iPhone 12 dinilai harus mendapat penambahan tri-kamera seperti iPhone 11 Pro. Sementara iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max yang lebih canggih dapat hadir dengan kamera quad baru ala Huawei Mate 30 Pro. (age/age)