Puan Maharani Ketua DPR, Netizen Pertanyakan Prestasi

CNN Indonesia | Selasa, 01/10/2019 17:24 WIB
Puan Maharani Ketua DPR, Netizen Pertanyakan Prestasi Puan Maharani. (Foto: CNN Indonesia/Mundri Winanto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penunjukan Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani sebagai Ketua DPR menuai respon dari warganet di lini massa Twitter. Puan telah resmi diusung PDIP sebagai Ketua DPR.

Banyak warganet yang terkejut atas penunjukkan Mantan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.




Tak sedikit warganet yang meragukan kinerja Puan karena dianggap tak ada prestasi mentereng selama ia menjabat sebagai Menko PMK.



Tak sedikit warganet yang mempertanyakan kinerja dan prestasi Puan selama ia menjabat sebagai Menko PMK. Warganet juga mengatakan tidak pernah mengetahui apa yang dilakukan Puan selama ia menjabat sebagai Menko PMK seperti dicuitkan @spicyjunckie.

"WOI SUMPAH PUAN MAHARANI JADI KETUA DPR????????? smh (shake my head) i don't even know what she been doin for the last 5 years (Ya ampun, saya bahkan ngga tahu dia ngapain aja lima tahun terakhir ini)," cuitnya.







Warganet juga memunculkan beberapa guyonan terkait minimnya prestasi Puan, tapi tetap dipilih sebagai ketua DPR RI.







Ada pula warganet mengicaukan hal positif untuk mengiringi Puan ke Senayan. Biasanya akun-akun ini terafiliasi oleh partai pengusung Puan, yakni PDIP.






Sebelumnya Puan mengaku sudah mengundurkan diri sebagai Menko PMK sejak kemarin, (30/9). Menurutnya, hal tersebut dilakukan agar dirinya bisa dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI hari ini.

Presiden Joko Widodo menunjuk Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution sebagai pelaksana tugas (Plt) Menko PMK.

Darmin menggantikan Puan Maharani yang telah mengundurkan diri karena dilantik menjadi anggota DPR periode 2019-2024, hari ini Selasa (1/10). Puan akan dilantik bersama empat pimpinan DPR lain. (jnp/eks)