FOTO: Lebih Dekat dengan Inovasi Indonesia Expo 2019

Adhi Wicaksono, CNN Indonesia | Sabtu, 05/10/2019 15:33 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Pameran Inovator Inovasi Indonesia Expo (I3E) 2019 di JCC diharapkan menjembatani kebutuhan masyarakat untuk membuka akses teknologi.

Pameran Inovator Inovasi Indonesia Expo (I3E) 2019 di Jakarta Convention Center berlangsung mulai Kamis (3/10) sampai Migngu (6/10). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Pameran yang mengambil tema Startup Teknologi dan Inovasi Industri Meningkatkan Daya Saing Bangsa tersebut diikuti 749 PPBT, 558 calon startup (CPPBT) dan 15 Inovasi Industri. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Hajatan tahunan ini sudah diselenggarakan sejak tahun 2015 oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Pameran ini diharapkan menjembatani kebutuhan masyarakat untuk membuka akses teknologi serta dapat lebih memahami teknologi di tengah situasi dan kondisi lingkungan yang semakin dinamis dan kompetitif. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohammad Nasir mengatakan, I3E ini bertujuan untuk mempromosikan produk-produk inovasi teknologi hasil karya anak bangsa kepada masyarakat luas. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Dalam sambutannya, Menristekdikti Mohamad Nasir menyebut keberadaan peningkatan ekonomi Indonesia pada peringkat tujuh (7) dunia, dinilai semakin membuat Indonesia semakin maju. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Kemenristekdikti berharap hasil inovasi dari para inovator bermanfaat bagi masyarakat dan menumbuhkan sektor industri. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Pembangunan IPTEK mencakup fokus di delapan bidang, yaitu pangan, energi, kesehatan dan obat, transportasi, teknologi informasi & komunikasi, pertahanan & keamanan serta material maju, dan fokus bidang kemaritiman. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)