GoFood: Ayam dan Burger Bumbu Lokal Paling Banyak Dipesan

CNN Indonesia | Sabtu, 05/10/2019 20:00 WIB
GoFood: Ayam dan Burger Bumbu Lokal Paling Banyak Dipesan GoFood mencatat tren makanan yang paling banyak dipesan adalah makanan dengan bahan dasar ayam serta burger dengan bumbu lokal pada Agustus lalu. (Foto: Dok. Gojek)
Jakarta, CNN Indonesia -- GoFood mencatat tren makanan yang paling banyak dipesan adalah makanan dengan bahan dasar ayam serta burger dengan bumbu lokal pada Agustus lalu.

Hal itu disampaikan VP Corporate Affairs Food Ecosystem Gojek Rosel Lavina di sela-sela Jakarta Culinary Feastival (JCF) 2019. Dia menuturkan makanan dengan bahan dasar ayam, varian burger dengan bumbu lokal hingga minuman brown sugar paling banyak dipesan selama Agustus lalu.

Selain itu, ada pula minuman gandum, regal drinks dan boba juga menjadi menu paling banyak dipesan di GoFood.


Rosel mengatakan teknologi GoFood sukses mempertemukan konsumen dengan ribuan restoran dan pengusaha kuliner UMKM. Dia menuturkan GoFood kini sudah berkembang lebih dari sekadar layanan pesan antar makanan, tapi juga menjadi katalog kuliner.


GoFood mencatat kenaikan pertumbuhan penjual makanan mencapai 2,42 kali lipat, sementara konsumen tumbuh 2,63 kali lipat.

"Konsumen GoFood kian loyal, terbukti dengan pertumbuhan pengunjung aplikasi GoFood yang meningkat hingga 2,63 kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya," kata Rosel dalam rilisnya, Sabtu (5/10).

Dalam acara itu, GoFood Festival menggelar cashback GoPay 30 persen dengan pedagang makanan yang menjadi mitra JCF 2019.

Rosel menegaskan pihaknya ingin menemani pertumbuhan mitra agar meningkatkan kualitas produk dan menjangkau pasar lebih lebih luas. Hal itu juga, sambungnya, merupakan upaya Gojek untuk mendorong kontribusi UMKM pada perekonomian Indonesia.

Tumbuh dengan GoFood

Sementara itu, pemilik Tahu Kriuk Yes Yaseya Surya mengatakan pihaknya tumbuh bersama GoFood. "Kami tidak pernah membayangkan sebelumnya bisa tumbuh seperti sekarang bersama GoFood, bahkan 40 persen dari transaksi kami sumbernya dari layanan pesan-antar makanan," katanya.

Selain itu, dia menambahkan, teknologi GoBiz juga memudahkan dirinya mengatur arus keuangan, operasi restoran hingga mengatur promo secara mandiri. Yaseya memaparkan GoFood tak hanya membuat transaksi meningkat, namun juga meningkatkan kualitas produk. (Gojek/asa)