Bocoran Spesifikasi Google Pixel 4 yang Meluncur Pekan Depan

Tim CNN Indonesia, CNN Indonesia | Selasa, 08/10/2019 13:22 WIB
Bocoran Spesifikasi Google Pixel 4 yang Meluncur Pekan Depan Google Pixel 3. (Drew Angerer/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kurang dari sepekan Google akan meluncurkan Pixel 4. 'Bocoran' generasi keempat ini semakin marak di media massa.

Slashgear mengungkap ada bocoran yang mengungkap bocoran Pixel 4 dan Pixel 4 XL. Selain ukuran bodi dan layar, tampaknya kali ini Google akan menambah beberapa faktor pembeda.

Pixel 4 dikabarkan akan memiliki tampilan resolusi yang lebih kecil dengan baterai 2.80 mAh yang lebih kecil. Persoalan baterai menjadi bahan pembicaraan karena Pixel 3 memiliki baterai yang lebih besar.
Slashgear menulis besaran baterai dinilai akan menjadi salah satu 'kelemahan' Pixel 4 karena layar 5,7 inci lebih besar dibandingkan dengan Pixel 3. Layar tersebut juga akan berjalan pada kecepatan refresh 90 Hz.


Spesifikasi yang lebih tinggi juga dapat menghabiskan baterai lebih cepat. Semua hal ini dapat teratasi jika Google menambahkan optimasi daya. Berbeda dengan Pixel 4, Pixel 4 XL diklaim akan memiliki baterai lebih besar dari Pixel 3 XL.

Selain bocoran baterai, CNET menuliskan Pixel 4 akan datang dengan varian warna baru yakni orange dan fitur baru yakni kontrol dengan 'Face ID'.

Ponsel ini diklaim akan menjadi saingan terbesar iPhone 11, 11 Pro dan 11 Pro Max. Pasalnya, Google akan memasukkan fitur kamera seperti mode Malam.
Dari sisi jumlah kamera pun, Google telah terlebih dahulu memperkenalkan kamera tiga lensa.

Mengutip dari CNET, Pixel 4 dan 4 XL akan berfungsi sebagai Google ultimate mengambil OS mobile-nya, yang juga merupakan OS paling populer di dunia.

Walau belum dapat dipastikan, Pixel 4 dan 4 XL akan berjalan dalam operasi sistem Android 10. Seperti ponsel Pixel sebelumnya, Pixel 4 akan menjadi salah satu ponsel pertama yang menjalankan OS Android terbaru.
Pixel 4 mungkin memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk beralih di antara dua saluran telepon yang berfungsi. Ini adalah pembaruan dari Pixel 2 dan Pixel 3 sebelumnya.Ponsel-ponsel itu memiliki slot kartu SIM standar dan eSIM.

Ini mirip dengan bagaimana iPhone baru dan ponsel Android lainnya beroperasi.
[Gambas:Video CNN] (age/age)