Instagram Tambah Fitur Template untuk Instastory

Tim CNN Indonesia, CNN Indonesia | Kamis, 10/10/2019 16:23 WIB
Instagram Tambah Fitur Template untuk Instastory Ilustrasi. (Dok. Instagram)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah menambah dark mode dan hapus tab following, Instagram melakukan perubahan lainnya. Kali ini, Instagram menggabungkan dan menambah beberapa fitur untuk Instagram Stories.

Instagram menambah fitur Template dan Gifs untuk latar. Dalam fitur Template pengguna bisa memilih delapan Template yang Instagram telah siapkan seperti film yang sedang ditonton, lagu yang sedang didengarkan, hingga quote of the day.

Sedangkan Gifs untuk latar membuat pengguna bisa menjadikan gifs sebagai background untuk membuat Instastory. Pasalnya, selama ini Gifs merupakan penambah dalam teks Instastory.
Instagram Tambah Fitur Template untuk InstastorySalah satu contoh Template baru Instagram. (Screencapture Instagram Stories)
Selain itu, Instagram pun melakukan pengaturan baru. Sebelumnya, fitur Instagram Story yang tersedia adalah Live, Teks, Normal, Boomerang, Superzoom, Handsfree, Polling, Pertanyaan dll. Namun, sekarang Instagram melakukan pengkategorian dan menambah beberapa fitur Template.


Teks, Polling, Question, hingga fitur baru Template dan Gifs ditambahkan dalam opsi 'Create'. Pengguna tinggal masuk ke opsi Create dan memilih fitur apa yang hendak digunakan.
Sebelumnya, Instagram telah resmi merilis dark mode untuk pengguna iPhone iOS 13. Mode gelap ini akan membuat mata pengguna terasa lebih nyaman saat sedang melihat foto maupun video di Instagram yang biasanya terasa mencolok karena latar aplikasi yang berwarna putih.

Mode ini tidak dapat diaktifkan apabila ponsel tidak sedang menggunakan mode gelap. Jika mode gelap pada ponsel dimatikan, maka tampilan Instagram akan kembali seperti biasa. (age/age)