Komunitas Otomotif

Pengguna Skutik 'Serbu' Bandung Akhir Pekan Ini

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Jumat, 11/10/2019 18:12 WIB
Pengguna Skutik 'Serbu' Bandung Akhir Pekan Ini Yamaha Xmax masuk dalam kategori skutik Maxi. (Foto: Dok Yamaha Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pengguna skuter matik Maxi Yamaha bakal 'menyerbu' Bandung, Jawa Barat untuk menghadiri kegiatan tahunan Maxi Yamaha Day. Acara tahun ini digelar di Orchid Forest, Lembang Cikole, Bandung, mulai 12-13 Oktober 2019.

Tahun ketiga penyelenggaraan Maxi Day akan dimanfaatkan untuk mempererat hubungan antara sesama member dan komunitas skutik Yamaha.

Di sela-sela acara, para anggota komunitas juga akan mengisi kegiatan dengan berbagai permainan dan lomba untuk menambah kebersamaan. Peserta juga menggelar kegiatan sosial bertajuk 'Bandung Clean Action'.


"Event kali ini dalam rangka selebrasi tahun ke-3 Maxi Yamaha Day. Untuk mewujudkan kepedulian pengguna motor MAXI Yamaha terhadap lingkungan," kata Deputy GM Marketing Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Yordan Satriadi, melalui keterangan resminya, dikutip Jumat (11/10).

Skutik yang masuk dalam keluarga MAXI Yamaha punya beberapa kategori. Kelas 150 cc ada Nmax dan Aerox. Untuk 125 cc terdapat Lexi, sementara segmen premium ada Tmax dan Xmax.

Journalist Max Community (JMC) menjadi salah satu komunitas pengguna skutik MAXI Yamaha bakal ikut dalam ajang tersebut. Bersama dengan sejumlah member JMC, komunitas pembesut Yamaha Nmax dan Xmax akan bergerak menuju lokasi acara dari Jakarta, Sabtu (12/10) pukul 08.00 WIB.

Juru Bicara JMC Denny Basudewa mengatakan event bakal digunakan untuk mempererat tali silaturahmi. Namun, tidak hanya bagi sesama member JMC, tapi juga dengan komunitas lain pengguna skutik MAXI Yamaha.

"Ini sebagai ajang kopi darat bersama member JMC, dan pengguna skutik Yamaha lainnya," kata Dewa.

Dalam acara ini Yamaha memberi beberapa pelatihan untuk memperluas wawasan mengenai pengetahuan teknis para peserta. Dalam diskusi nanti pengguna skutik MAXI Yamaha itu akan membahas menggenai teknis mesin Aerox 155 VVA. Mesin 150 cc Aerox diulas bersama sesama anggota komunitas.

Pembahasan meliputi performa mesin, ketika di jalan menanjak, posisi kecepatan puncak, hingga efisiensi bahan bakar. (ryh/mik)