Dewan Masjid Gandeng GoPay Sediakan Fitur Donasi Digital

Gojek, CNN Indonesia | Jumat, 11/10/2019 20:44 WIB
Dewan Masjid Gandeng GoPay Sediakan Fitur Donasi Digital Ketua PP DMI Jusuf Kalla (JK) menegaskan penambahan fitur baru tersebut dalam aplikasi Dewan Masjid sebagai bentuk dukungan digitalisasi masjid.(Foto: Dok. Gojek)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gopay kini sudah bisa dipakai berdonasi di aplikasi Dewan Masjid. Hal tersebut merupakan kerja sama antara Dewan Masjid Indonesia (DMI) dengan Gopay dalam menyediakan fitur donasi digital.

Terkait dengan hal itu, pengguna Gopay bakal dimudahkan untuk beramal di lebih dari 60 ribu masjid yang berada di bawah naungan DMI.

CEO GoPay Aldi Haryopratomo mengatakan pihaknya terus berkomitmen untuk berkolaborasi bersama DMI dalam pemanfaatan kode QR Gopay bagi donasi digital baik zakat, infak, dan sedekah.


"Melalui kolaborasi ini kami berharap dapat membantu memaksimalkan potensi digitalisasi masjid serta menjadi jembatan bagi masyarakat untuk saling membantu satu sama lain," ujar Aldi melalui keterangannya, Kamis (10/10).


Pada Juli lalu GoPay telah menandatangani nota kesepahaman dengan DMI untuk mendorong digitalisasi masjid di Indonesia. Aplikasi donasi digital DMI itu diketahui merupakan inisiatif Wakil Presiden Republik Indonesia sekaligus Ketua DMI Jusuf Kalla.

Ketua PP DMI Jusuf Kalla (JK) menegaskan penambahan fitur baru tersebut dalam aplikasi Dewan Masjid sebagai bentuk dukungan digitalisasi masjid.

"Hadirnya fitur baru di aplikasi Dewan Masjid Indonesia yaitu Infaq Digital dengan pembayaran melalui Gopay, diharapkan dapat mendorong terciptanya digitalisasi masjid nasional secara menyeluruh," ujar JK di acara seremoni topping off pembangunan kantor baru DMI.

Diketahui, tercatat lebih dari 60 ribu masjid yang berada di bawah naungan DMI terdaftar dalam aplikasi DMI. Harapannya pada 2020 nanti terdapat 800 ribu masjid yang sudah tergabung dalam aplikasi DMI bisa memanfaatkan kemudahan donasi digital dengan fitur kode QR Gopay.