Memecah Teka-teki Kapan Fortnite Kembali dari Lubang Hitam

CNN, CNN Indonesia | Selasa, 15/10/2019 07:12 WIB
Memecah Teka-teki Kapan Fortnite Kembali dari Lubang Hitam Ilustrasi (Lionel BONAVENTURE / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hari ini 24 jam sudah Fortnite tak bisa dimainkan dan hanya menampilkan lingkaran cahaya di tengah latar yang kelam. Tidak ada yang tahu apa yang terjadi dengan gim besutan studio Epic Games itu.

Akun Twitter Fortnite juga tidak memberikan petunjuk apapun selain menayangkan live streaming lubang hitam tersebut. Pada caption akun tersebut hanya tertulis "...". Bahkan, cuitan sebelumnya pun telah dihapus bersih. Selain di Twitter, tayangan ini juga tersedia di Youtube dan Twich.




Untuk memecahkan teka-teki ini, seorang netizen mencoba membongkar kode dari Fortnite.com. Seorang penambang data dengan nama akun Lucas7yoshi mencuitkan kalau "lubang hitam" ini akan berakhir pada pukul Selasa (15/10) pukul 06:00 EST, atau pada Selasa sore pukul 17:00 WIB. Namun, saat dikonfirmasi oleh TechCrunch mengenai hal ini, Epic Games tidak memberi komentar.



Melansir PCGamer, terdapat bocoran yang menyebut Fortnite Chapter 2 sudah tersedia preload di China. Konsol yang diduga berisi gim anyar itu punya kapasitas 13 GB. Berdasarkan bocoran dari konsol ini, Fortnite bakal kembali hari ini di China. Namun, tidak ada waktu yang pasti kapan gim ini akan kembali.

Beredar spekulasi bahwa kejadian yang sudah berlangsung lebih dari 24 jam ini merupakan bagian dari peluncuran Fortnite Season X. Namun, tidak ada yang tahu kapan gim ini akan kembali bisa dimainkan.

Menghilangnya dunia Fortnite tampak pada salah satu video yang dibagikan di Youtube. Seorang gamers yang tengah memainkan gim tersebut, terkejut dan bingung karena tiba-tiba peta dan tokoh yang sedang ia mainkan tiba-tiba tersedot oleh lubang hitam.

Fortnite adalah salah satu penghasil pundi-pundi uang terbesar Epic Games. Perusahaan ini tidak hanya membuat gim sendiri tapi juga menyediakan jasa untuk membangun gim bagi perusahaan lain.

Tahun lalu, The Verge melaporkan permainan ini berhasil mencetak US$300 juta per bulan. Namun, Epic Games sendiri tidak merilis angka pasti. Saat ini gim ini genap berusia dua tahun dan menjadi salah satu video gim terpopuler di dunia.

Gim ini memiliki 250 juta akun yang terdaftar. Hadiah yang disediakan Epic Game untuk gelaran esport pun terbilang menggiurkan, uang tunai US$100 juta (sekitar Rp14 miliar) pada 2019.

(eks)