WhatsApp Masih Uji Fitur 'Dark Mode'

CNN, CNN Indonesia | Selasa, 15/10/2019 10:21 WIB
WhatsApp Masih Uji Fitur 'Dark Mode' Ilustrasi (Kiky Makkiah)
Jakarta, CNN Indonesia -- WhatsApp baru merilis pembaruan versi 2.19.294 di Google Play Beta Program. Lewat rilis ini WhatsApp banyak memberikan pembaruan untuk mode gelap alias dark mode yang dikabarkan bakal dinamai Dark Theme.

Dark Theme ini tidak menggunakan warna hitam pekat. Tapi menggunakan biru kelam seperti langit malam. Terdapat juga pilihan untuk mengaktifkan mode ini sesuai dengan preferensi di Setting.

Akun pembocor fitur anyar WhatsApp, WABetaInfo membagikan sejumlah gambar dark mode yang tengah dikembangkan layanan pesan instan ini. Namun, WhatsApp masih belum merilis mode gelap secara utuh pada pembaruan ini.


Dengan makin banyak fitur gelap yang dikembangkan, kemungkinan WhatsApp memberikan prioritas pada mode gelam ini. Meski memang tidak ada waktu yang jelas kapan

Sebelumnya, sejumlah pengguna melaporkan keanehan pada WhatsApp mereka. Gelembung teks (bubble text) pada chat tiba-tiba berubah menjadi berlatar gelap.

"Saya suka dengan bugs yang ada di WhatsApp Beta. Semua karena @WhatsApp tengah mengetes mode gelap. Saya suka warna gelembung balasan tapi tidak dengan warna gelembung saya."


Beberapa netizen tak sabar menunggu hadirnya mode gelap dari aplkasi milik Facebook ini. Sebab, beberapa aplikasi lainnya sudah merilis mode gelap mereka terlebih dulu. Mereka pun lantas menyindir WhatsApp yang tak kunjung merilis dark mode. Mereka mencuitkan betapa silaunya ketika membuka WhatsApp dibanding aplikasi lain.




Beberapa aplikasi yang sudah menggunakan dark mode, seperti Youtube, Instagram, Twitter, dan lainnya. Android 10 dan iOS 13 juga sudah menggunakan pengaturan mode gelap otomatis. Sehingga semua aplikasi yang memiliki mode gelap akan langsung berubah begitu pengaturan dark mode sistem operasi dinyalakan.
(eks)