Ancaman Virus Corona, MWC 2020 Dipastikan Batal

CNN Indonesia | Kamis, 13/02/2020 03:46 WIB
Ancaman Virus Corona, MWC 2020 Dipastikan Batal Perhelatan Mobile World Congress 2020 dipastikan batal di tengah wabah virus corona. (Foto: GABRIEL BOUYS / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyelenggaraan Mobile World Congress 2020 dipastikan batal menyusul ancaman penyebaran virus corona yang hingga kini masih masif.

Pihak penyelenggara mengatakan keputusan pembatalan MWC 2020 dilakukan atas alasan keamanan dan kesehatan lingkungan di Barcelona yang menjadi lokasi perhelatan.

"Atas pertimbangan keamanan dan lingkungan di Barcelona sebagai tuan rumah, GSMA secara resmi membatalkan penyelenggaraan MWC 2020 karena kekhawatiran global terkait wabah virus corona," tulis CEO John Hoffman dalam pernyataanya di situs resmi GSMA.


Wabah virus corona turut memengaruhi jadwal penerbangan sejumlah maskapai dari dan menuju China. Mempertimbangan hal itu, Hoffman juga mengatakan penyelenggara memutuskan untuk urung menggelar hajatan tahunan tersebut.

"Masalah pembatasan perjalanan dan kondisi lainnya membuat GSMA tidak mungkin menyelenggarakan acara tersebut [MWC]," tambahnya.


Keputusan untuk membatalkan perhelatan perangkat (device) dan teknologi seluler tahunan itu ditempuh setelah petinggi GSMA menggelar pertemuan rutiin pada Jumat (7/2) pekan lalu.

Tak hanya itu, sejumlah raksasa teknologi dunia seperti Amazon, ZTE, Ericsson, LG, Sony, Facebook, Nokia, dan Intel mengumumkan batal turut serta dalam perhelatan Mobile World Congress tahun ini.

MWC 2020 sejatinya diselenggarakan pada 24-27 Februari mendatang di Barcelona. Lebih dari 100 ribu delegasi dari lebih dari 200 negara di industri telekomunikasi dunia turut serta dalam pameran akbar tersebut.dari estimasi waktu penjemputan yang tercantum di aplikasi. (evn)


BACA JUGA