Berburu Kuliner Sambil Menonton Film di GoFood Festival

Gojek, CNN Indonesia | Kamis, 24/10/2019 20:00 WIB
Berburu Kuliner Sambil Menonton Film di GoFood Festival GoFood Festival menjadi official venue partner Indonesian Eco Film Festival (IDEFF) menggelar kegiatan pemutaran film bertemakan lingkungan. (Foto: Dok. Gojek)
Jakarta, CNN Indonesia -- GoFood Festival berlangsung meriah. Tidak hanya makanan, gelaran yang diprakasai Gojek bersama Indonesian Eco Film Festival (IDEFF) itu juga memutar film bertemakan lingkungan. Kegiatan tersebut menandai komitmen Gojek #GoGreener dalam menjalani gaya hidup, bisnis, dan operasional yang lebih ramah lingkungan.

VP Corporate Affairs Food Ecosystem Gojek Rosel Lavina mengaku antusias dalam memfasilitasi penyelenggaraan kegiatan IDEFF di GoFood Festival.

"Komitmen IDEFF mengajak masyarakat untuk peduli lingkungan sejalan dengan semangat Gojek selama ini melalui inisiatif #GoGreener, yakni GoFood menjadi layanan pertama yang mendorong gaya hidup ramah lingkungan bagi seluruh ekosistemnya, termasuk di GoFood Festival," ujar Rosel melalui keterangannya, Kamis (17/10).

Sebagaimana inisiatif #GoGreener yang diluncurkan pada Agustus 2019, pihaknya mengaku telah mengajak mitra merchant, mitra driver, dan pelanggan setia GoFood untuk menerapkan gaya hidup yang lebih ramah lingkungan dengan mengurangi sampah plastik. Hal itu dilakukan dengan dua program utama yakni fitur pilihan alat makan sekali pakai dan tas pengantaran makanan khusus bagi mitra driver.

"Melalui gelaran IDEFF kali ini, kami berharap GoFood Festival dapat membantu menginspirasi lebih banyak orang untuk menjalankan gaya hidup yang lebih ramah lingkungan sekaligus mengurangi sampah plastik sekali pakai."

Dalam gelaran Indonesian Eco Film Festival di GoFood Festival tersebut menayangkan empat film bertema lingkungan yang sejalan dengan inisiatif #GoGreener.

Festival Director Indonesian Eco Film Festival (IDEFF) Michael Arief Gunawan mengatakan memiliki prinsip dan semangat yang sama dengan Gojek dalam menjaga lingkungan hidup.

"Kami berharap melalui pesan dari berbagai film bertema lingkungan yang akan diputar dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan sekitar. Empat dari 13 film IDEFF yang ditayangkan ini akan menceritakan industri yang ramah lingkungan dan sarat akan pesan moral," ujar Michael.

Sebagai informasi, pemutaran film-film bertema lingkungan itu digelar pada 14, 15, 17, dan 18 Oktober 2019 di GoFood Festival Setiabudi One, Kuningan, Jakarta. Sambil menonton dan berdiskusi, pengunjung bisa menikmati sajian kuliner nikmat dari hingga 15 mitra merchant pilihan GoFood Festival, mulai dari makanan berat hingga camilan maupun dessert.


(fef)