Pelantikan Presiden, Netizen Nyinyir #MatikanTVSeharian

CNN Indonesia | Minggu, 20/10/2019 13:11 WIB
Pelantikan Presiden, Netizen Nyinyir #MatikanTVSeharian Presiden Joko Widodo (kiri) (CNN Indonesia/ Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Joko Widodo dan Ma'ruf Amin hari ini (20/10) bakal dilantik sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia periode 2019-2024. Netizen di Twitter berbondong memberikan selamat dengan menggaungkan tagar #CongratsJokowiMarufAmin.

Tagar ini baru populer beberapa menit lalu dab langsung menempati posisi 2, mengimbangi tagar #MatikanTVSeharian yang sudah menempati tagar terpopuler sejak 5 jam lalu.

Tagar #MatikanTVSeharian ini berisi nyinyiran dari mereka yang tidak mendukung Presiden yang ribut dengan tagar Tagar ini bahkan Tagar ini juga diikuti oleh tagar #PresidenAlamGaib.







Namun, sebagian yang tidak setuju pun ikut meramaikan tagar ini.





Sebagian lagi ikut menggunakan tagar ini untuk lucu-lucuan semata.





Sementara warganet lain yang mengucapkan selamat atas pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'aruf Amin meramaikan #CongratsJokowiMarufAmin. Seperti akun @AghniaAyu yang mencuitkan, "Kami menitipkan amanat rakyat kepada kalian, tolong lanjutkan program indonesia maju."











Pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin dijadwalkan pukul 14.30 WIB di Gedung DPR/MPR. Tokoh-tokoh negara dan dunia disebut akan hadir menyaksikan pengambilan sumpah tersebut.

Pengamanan di sejumlah area di kompleks DPR/MPR Senayan, Jakarta sudah mulai dilakukan jauh-jauh hari sebelum keduanya dilantik hari ini.

Selain acara pelantikan, sejumlah musisi Tanah Air pun akan menghelat acara bertajuk "Konser Musik untuk Republik" yang diselenggarakan selama tiga hari sejak Jumat sampai Minggu, 18-20 Oktober 2019.

Disebut-sebut, Presiden Joko Widodo menyempatkan hadir dan menyaksikan persembahan dari puluhan musisi selama penyelenggaraan konser berlangsung.

Jokowi diketahui kerap hadir dalam beberapa konser musik berbagai genre di dalam negeri. Jokowi pernah datang ke konser Metallica, Synchronize Festival, hingga Guns N Roses.

(din/eks)