Sejumlah Tokoh Ucapkan Selamat Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

CNN Indonesia | Minggu, 20/10/2019 13:44 WIB
Sejumlah Tokoh Ucapkan Selamat Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Presiden Joko Widodo (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo-Ma'ruf Amin hari ini (20/10) bakal segera dilantik. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan sejumlah tokoh tak ketinggalan mengucapkan selamat melalui akun Twitter.

Menhub Budi Karya mencuitkan, "Saya ucapkan selamat atas pelantikan Bapak Ir. H Joko Widodo & Bapak K. H. Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2019-2024,"

"Semoga selalu diberkahi oleh Allah SWT dan selalu menjadi kebanggaan bangsa dengan karya besarnya untuk Indonesia tercinta."




Nahdlatul Ulama, tokoh agama Gus Mus dan musisi Addie MS mendoakan agar Jokowi-Ma'ruf diberi kemudahan dan amanat dalam menjalankan sebagai presiden dan wakil presiden.




Mantan rival Jokowi-Ma'ruf saat pemilihan umum 2019 April lalu, Prabowo-Sandi dikonfirmasi menghadiri pengambilan sumpah di Gedung MPR RI, Senayan, Jakarta.

Melalui akun Twitter pribadi, Sandiaga Uno mengunggah foto dirinya dan Prabowo tengah bersiap untuk menuju Gedung MPR.

"Bersiap-siap dan juga berdoa untuk kelancaran acara pelantikan Presiden & Wakil Presiden terpilih 2019-2024, Pak @jokowi dan Pak KH Ma'ruf Amin," cuitnya.

Selain tokoh politik dan agama, pemerintah daerah Kabupaten Bogor juga ikut mengucapkan selamat.



Pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin dijadwalkan pukul 14.30 WIB di Gedung DPR/MPR. Tokoh-tokoh negara dan dunia disebut akan hadir menyaksikan pengambilan sumpah tersebut.

Organisasi kemasyarakatan pun ikut mengucapkan selamat seperti dicuitkan akun Nahdlatul Ulama.


Selain mengucapkan selamat, akun @infoBMKG pun menginformasikan prakiraan cuaca saat pelantikan berlangsung. BMKG mencatat hari ini cuaca cerah-berawan.



Pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin dijadwalkan pukul 14.30 WIB di Gedung DPR/MPR. Tokoh-tokoh negara dan dunia disebut akan hadir menyaksikan pengambilan sumpah tersebut.

[Gambas:Video CNN] (din/eks)