Paspampres Copot Pelat Nomor 'Indonesia 2' di Mobil JK

CNN Indonesia | Minggu, 20/10/2019 16:44 WIB
Paspampres Copot Pelat Nomor 'Indonesia 2' di Mobil JK Pelat nomor mobil keprotokolan Jusuf Kalla dipindah ke mobil keprotokola Ma'ruf Amin. (CNN Indonesia/Jonathan Patrick)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) terlihat mencopot pelat nomor merah "INDONESIA 2" di mobil dinas Jusuf Kalla (JK) kemudian memindahkannya ke mobil dinas wakil presiden terpilih untuk periode 2019-2024 Ma'ruf Amin. Hal itu dilakukan setelah mobil dinas JK tiba di Gedung MPR/DPR pada Senin (20/10).

JK datang ke Gedung MPR/DPR menggunakan mobil dinas Mercedes-Benz S 600 sekitar pukul 14.40 WIB. Ketika rombongan selesai parkir dengan rapi, Paspampres langsung memindahkan pelat nomornya.


Paspampres Copot Pelat Nomor 'Indonesia 2' di Mobil JKWakil Presiden Indonesia Ma'ruf Amin. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
Pemindahan pelat nomor itu dilakukan di area parkir khusus 'RI 2' saat proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia, Joko Widodo dan Ma'ruf, sedang berlangsung.


Bukan cuma pelat nomor merah mobil dinas JK yang dipindah ke Ma'ruf, pelat nomor merah mobil-mobil tim keprotokolan JK juga diperlakukan sama. Terlihat mobil protokol tim Ma'ruf adalah Toyota Fortuner berwarna hitam.

Ma'ruf tiba di Gedung MPR/DPR lebih dulu dari JK. Dia terlihat turun dari Mercedes-Benz S 600 dengan pelat nomor B 1925 RFS.


Sama seperti JK dan Ma'ruf, Joko Widodo juga datang ke Gedung MPR/DPR menggunakan S 600. Meski begitu, mobil yang digunakan bukan unit baru, melainkan unit lungsuran Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono yang sudah digunakan selama memimpin pemerintahan pada 2014-2019.
[Gambas:Video CNN]


(jnp/fea)