Apple Dikabarkan Rilis AirPods Pro Akhir Oktober

CNN Indonesia | Selasa, 22/10/2019 07:15 WIB
Apple Dikabarkan Rilis AirPods Pro Akhir Oktober Ilustrasi AirPods. (Foto: Stephen Lam/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Apple dikabarkan akan memperkenalkan generasi baru AirPods pada akhir Oktober. Seperti halnya iPhone, AirdPods disebut juga menggunakan embel-embel 'Pro' sebagai penanda produk premium.

Perangkat audio Bluetooth ini disebut didukung teknologi noise reduction (peredam kebisingan). Dibandingkan generasi sebelumnya, AirPods Pro disebut menggunakan tambahan material metal pada casing.

Kabar kemunculan AirPods Pro sempat muncul beberapa saat setelah desain terbarunya sempat ditemukan pada iOS 13.2 versi beta.


Menurut 9to5Mac, produk dengan kode model B298 ini kabarnya memiliki mode pendengaran lebih baik dibanding pendahulunya. Gambar yang diduga sebagai prototipe AirPods Pro sempat dibagikan oleh SlashLeaks.

China Economic Daily melaporkan AirPods Pro disebut akan dipasarkan mulai dari US$260. Sementara AirPods generasi pertama saat ini dipasarkan US$159.

Penjualan produk headset Bluetoot ini dikabarkan telah terjual hingga 59 juta pasang di seluruh dunia. Sekitar 34 juta pasang diantaranya dilaporkan telah terjual dalam 12 bulan terakhir.

Popularitas AirPods disebut ada kaitannya dengan keputusan Apple untuk menghilangkan jack audio pada ponsel besutannya mulai dari iPhone 7 Plus hingga yang terbaru trio iPhone 11.

Beberapa produsen pesaing seperti Sony, Bose, Amazon juga menawarkan barang serupa dengan harga yang tak berbeda jauh. Namun sepertinya Apple masih akan menjadi pilihan pengguna.

"Salah satu faktor yang akan membuat sangat sulit bagi perusahaan lain, termasuk Amazon dan Microsoft, untuk bersaing dengan AirPods adalah bahwa keberhasilan pakaian yang dapat dikenakan membutuhkan kekuatan ekosistem dan keahlian desain dan mode," kata Analisis Apple Neil Cybart kepada CNN.

Jika benar dirilis pada akhir bulan ini, maka AirPods diperkirakan akan dirilis bersamaan dengan generasi terbaru dari produk Apple lainnya seperti Mac, MacBook Pro, hingga Apple Tag. (ndn/evn)