Nadiem Siap Masuk Kabinet Jokowi, Gojek Angkat Bos Baru

CNN Indonesia | Senin, 21/10/2019 13:06 WIB
Nadiem Siap Masuk Kabinet Jokowi, Gojek Angkat Bos Baru Nadiem Makarim (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gojek menunjuk Co-Founder Gojek Kevin Aluwi dan Presiden Gojek Andre Soelistyo untuk mengemban tugas sebagai Co-CEO Gojek. Keduanya akan berbagi tanggung jawab untuk menjalankan perusahaan dengan fokus membawa perusahaan ke tahap selanjutnya.

"Gojek akan menghadirkan pemimpin baru. Andre Soelistyo, Presiden Gojek Grup dan Kevin Aluwi, co-founder Gojek akan berbagi tanggung jawab untuk menjalankan perusahaan sebagai co-CEO, dengan fokus membawa perusahaan ke tahap selanjutnya," tulis Chief Corporate Affairs, Nila Marita melalui keterangan resmi yang diterima CNNIndonesia.com, Senin (21/10).

Lebih lanjut kata Nila, pihaknya enggan memberikan komentar lebih jauh terkait masuknya mantan CEO Gojek Nadiem Makarim di dalam kabinet kerja Jokowi-Ma'ruf periode 2019-2024.


"Gojek menghormati proses yang sedang berlangsung dan tidak akan memberikan komentar lebih jauh sebelum ada pemberitahuan resmi dari pihak Istana," ucapnya.

Sebelumnya, pendiri perusahaan transportasi online Gojek, Nadiem Makarim menyatakan telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai CEO mulai hari ini.

Nadiem menyampaikan hal tersebut ketika disinggung kesediannya sebagai menteri untuk Kabinet Kerja Jokowi Jilid II.

"Per hari ini sudah tidak ada posisi atau kewenangan, kekuasaan di Gojek," ujarnya kepada awak media di Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10).

Selain itu, Nadiem pun menyatakan siap mengemban amanah sebagai menteri di kabinet Presiden Jokowi periode 2019-2024.

"Saya bersedia, saya menerima," ucapnya singkat.

Nadiem dan sejumlah tokoh lain pada hari ini mendatangi Istana Negara. Tokoh-tokoh itu antara lain mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu, dan Erick Thohir. Mereka kompak mendatangi Istana Negara mengenakan pakaian putih. (din/eks)