Prabowo Mengaku Diminta jadi Menhan, Netizen Riuh

CNN Indonesia | Senin, 21/10/2019 18:21 WIB
Prabowo Mengaku Diminta jadi Menhan, Netizen Riuh Prabowo Subianto (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyatakan diminta oleh Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Pertahanan untuk kabinet kerja jilid II. Sontak, pernyataan itu menggemparkan netizen di Twitter.

Usai mengumumkan diminta jadi Menhan, sebagian netizen memberikan ucapan selamat kepada mantan Panglima Komandan Cadangan Strategis Angkatan Darat tahun 1998 itu.



Ada juga yang mencuitkan spekulasi seperti akun @mirfanfadilla yang mencuitkan, "menarik sekali denger Pak Prabowo bakal jadi Menteri Pertahanan. Posisi Menteri Pertahanan itu strategis banget, kalau sewaktu-waktu pemerintahan jatuh karena terjadi sesuatu, salah satu Kementerian yang masih berdiri yaitu Menteri Pertahanan."





Sebagian netizen menganggap Prabowo Subianto bakal ditunjuk menjadi Menhan merupakan salah satu strategi politik Jokowi. Seperti yang dicuitkan akun @Adeekharun, "Kalau iya Pak prabowo jadi menteri pak jokowi, i think (saya pikir) strategi politik pak Jokowi Mantul (mantap betul) #kabinetjokowi."






Namun, tak sedikit netizen yang tidak setuju dengan keputusan Prabowo bergabung di kabinet kerja Jokowi.

"Pak Prabowo yang tadinya menjadi lawan tanding Pak Jokowi di pilpres, mau turun level menjadi pembantu presiden terpilih. Entahlah apa yg terjadi, nggak nyandak otakku (tidak terpikirkan) permainan politik ginian. Koyok dagelan (candaan), tapi kok nggak lucu," cuit @Yoghie79.





Sebelumnya, Prabowo menyambangi Istana Negara sore ini bersama Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo. Prabowo mengatakan dalam pertemuan itu Jokowi juga meminta Edhy Prabowo bergabung dalam kabinet.

Prabowo melanjutkan dari Gerindra hanya ia dan Edhy Prabowo yang dipanggil Jokowi. Adapun soal pengumuman resmi, Prabowo berkata hal itu akan diumumkan langsung oleh Jokowi.

Prabowo adalah tokoh kesekian yang telah menyatakan ditawari kursi menteri oleh Presiden Jokowi. Sebelumnya, tokoh lain seperti Mahfud MD, eks CEO Gojek Nadiem Makarim, Erick Thohir, hingga Wishnutama juga mengaku ditawari hal serupa. (din/eks)