Apple Disebut Bakal Rilis MacBook Pro 16 Inci Akhir Oktober

CNN Indonesia | Selasa, 22/10/2019 13:02 WIB
Apple Disebut Bakal Rilis MacBook Pro 16 Inci Akhir Oktober Ilustrasi. (Foto: Daria/epicantus)
Jakarta, CNN Indonesia -- Apple dikabarkan akan merilis MacBook Pro 16 inci pada akhir Oktober nanti. Kemunculan MacBook Pro ini disebut akan bersamaan dengan kemunculan AirPods Pro dan beberapa produk Apple lainnya.

Secara fisik, MacBook Pro 16 inci memiliki ukuran yang tak jauh berbeda dengan versi 15 inci. Namun Apple mendesain bezel yang lebih tipis agar ukurannya serupa dengan versi 15 inci.

Kabar kemunculan MacBook Pro 16 inci sebenarnya sudah berhembus sejak dirilisnya macOS Catalina versi 10.15.1 pekan lalu.


Pekan lalu sebuah ikon bergambar mirip dengan MacBook Pro 15 inci dengan ketebalan bezel yang berbeda menampakkan diri.

Mengutip MacRumors, penamaan file yang tertulis 16 mengindikasikan ukuran layar MacBook Pro dalam versi 16 inci. Tertulis juga jika laptop premium tersebut akan tersedia dalam dua varian warna yakni silver dan space grey.

Ming-Chi Kuo, analis yang memiliki akurasi memprediksi kemunculan produk Apple pada awal tahun lalu sempat mengungkap kabar kemunculan generasi terbaru MacBook Pro.

Dikabarkan pula jika Apple memboyong kembali mekanisme gunting (scissor mechanism) pada papan ketik (keyboard). Mekanisme ini menawarkan ketahanan lebih lama dan lebih baik dengan menggunakan serat kaca untuk struk yang lebih mumpuni.

Dilansir Pocket Link, MackBook Pro 16 ini diprediksi dibekali layar dengan resolusi 3.072x1.920 piksel. Untuk urusan performa, Apple dikabarkan menggandeng Intel 9th generation Coffee Lake Refresh dan pengisian daya 96 watt.

Pada 2016 lalu Apple memperkenalkan MacBook Pro yang mengusung desain layar sentuh Touch Bar. Susunan layar sentuh menggantikan function keys atau bagian deretan teratas kibor. (ndn/evn)