Menkominfo Belum Mau Angkat Wamen

CNN Indonesia | Kamis, 24/10/2019 19:51 WIB
Menkominfo Belum Mau Angkat Wamen Menkoinfo, Johnny G. Plate (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Kabinet Indonesia Maju Johnny G. Plate mengatakan belum memutuskan untuk mengangkat wakil menteri (wamen) untuk membantu kinerjanya.

Johnny mengatakan saat ini jajaran Kemenkominfo telah memiliki banyak Direktur Jenderal (Dirjen) untuk membantu dirinya menjalankan roda pemerintahan di bidang TIK sebagai seorang menteri. Ia juga mengatakan tugas Menkominfo masih bisa ditanganinya.

"Saya punya dirjen banyak di sini, selama masih ditangani, belum perlu," kata Johnny kepada wartawan di Gedung Kemenkominfo, Jakarta, Kamis (24/10).


Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Ismail, Dirjen Penyelenggaran Pos dan Informatika Ahmad M. Ramli, Dirjen Aplikasi Informatika Semuel A. Pangerapan, Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik R. Niken Widiastuti.

Kendati demikian, Johnny mengatakan akan mempertimbangkan untuk mengangkat wamen. Ia mengatakan tak terburu-buru untuk menentukan wamen.

"Memang nanti saya akan lihat apakah dibutuhkan wamen ada wamen tentu akan membantu saya untuk berbagi tugas," kata Johnny.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kabinet Indonesia Maju Erick Thohir mengakui mengusulkan posisi Wamen BUMN. Salah satu nama yang diusulkan oleh mantan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin ini adalah Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) Kartika Wirjoatmodjo.

Tak hanya satu wakil, Erick justru menuturkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengizinkan dirinya memiliki lebih dari satu wakil. Pertimbangannya adalah Kementerian BUMN memiliki tanggung jawab luas atas 142 perusahaan. (jnp/eks)