FOTO: Upaya Menyelamatkan Gorila dari Kepunahan

AP, CNN Indonesia | Minggu, 27/10/2019 09:16 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Di Taman Nasional Volcanoes di Rwanda, konservasi gorila mencoba menyelamatkan primata yang terus berkurang jumlahnya akibat perburuan dan penggundulan hutan.

Di Kinigi, Rwanda, para petani tengah bekerja di tanah di dekat Taman Nasional Volcanoes. (AP Photo/Felipe Dana) 
Penduduk setempat menikmati sinar matahari di luar bangunan, tak sedikit di antara bangunan itu yang sudah kumuh. (AP Photo/Felipe Dana)
Gorila hasil gambaran Jean Claude Masengesho. Ia bercita-cita menjadi pemandu wisata, suatu hari nanti. Dari pekerjaan itu, ia akan mendapat sekitar US$320 per bulan. (AP Photo/Felipe Dana)
Anak-anak usia sekolah duduk di kelas di Sekolah Dasar Nyabitsinde dekat Taman Nasional Volcanoes di Kinigi, Rwanda, Seorang guru berkata mereka mendapat uang untuk membangun sekolah dari pariwisata. (AP Photo/Felipe Dana)
Jean Claude Masengesho adalah pria berusia 21 tahun. Sekali seminggu, ia menghasilkan sedikit uang lebih dengan membawakan tas para turis yang naik gunung. (AP Photo/Felipe Dana)
Seorang pelacak gorila Emmanuel Bizagwira, kiri, dan Safari Gabriel dalam pencarian anggota grup Agasha di Taman Nasional Volcanoes, Rwanda, Para pelacak gorila itu memegang posisi penting di konservasi ini. (AP Photo/Felipe Dana)
Tiga gorila yang diberi nama Urwibutso, Segasira, dan Pato terlihat makan tanaman. Gorila adalah primata yang hanya makan tanaman dan serangga.(AP Photo/Felipe Dana)
Kedua pelacak gorila tengah mengamati dua gorila dari kelompok Agasha saat mereka bermain di Taman Nasional Volcanoes, Rwanda. (AP Photo/Felipe Dana)
Gorila gunung yang berbaring dengan nyaman di bawah pohon ini bernama Segasira. (AP Photo/Felipe Dana)
Mata Segasira yang tengah memandang ke atas tertangkap kamera. (AP Photo/Felipe Dana)