Konsumen Gopay Keluhkan Saldo Tak Bertambah Usai Top Up

CNN Indonesia | Sabtu, 26/10/2019 16:14 WIB
Konsumen Gopay Keluhkan Saldo Tak Bertambah Usai Top Up Ilustrasi Gopay. (CNN Indonesia/Harvey Darian)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah pengguna layanan keuangan dari GojekGopay, mengeluhkan kendala yang dialami saat mengisi atau top up saldo. Saldo Gopay mereka tidak bertambah meski sudah melakukan isi ulang.

Keluhan-keluhan itu diungkapkan oleh pengguna layanan melalui media sosial Twitter.


Akun @gojekindonesia pun turut ditandai dalam sejumlah keluhan tersebut. Salah seorang pengguna bernama Ardy melalui akun twitternya @ardie8610 mengeluhkan saldo Gopaynya tidak bertambah meski transaksi berhasil.


"@gojekindonesia saya melakukan topup go pay via M-banking a@HaloBCA tapi sudah 3 jam gopay-nya belum masuk, padahal status transaksinya berhasil..apakah ada solusi?" Kata Ardy melalui akun twitternya, Sabtu (26/10).



Seorang lainnya bernama Tritya Krisanti juga mengeluhkan hal yang sama. Dalam akun twitternya @krissantie, ia mengeluhkan saldo Gopay yang tidak bertambah meski saldo di rekeningnya sudah berkurang.

"@gojekindonesia Min, Saya baru saja top up gopay via m banking & berhasil. Tp dananya kok ngga masuk. Sementara saldo rekening Saya sudah berkurang. Bagaimana ini?" katanya.



Kemudian pengguna dengan nama Gemuruh melalui akun twitternya @firdhauzza mengeluhkan dirinya telah dua kali mengisi saldo Gopay. Di pengisian pertama, saldonya tidak masuk. Sedangkan yang keduanya saldonya baru masuk.



Terakhir, seorang pengguna malah mengeluhkan kasus lain, yakni akun Gopay mentransfer saldo dengan sendirinya tanpa sepengetahuan pemiliknya.

"Halo @gojekindonesia, kenapa akun saya tetiba transfer gopay sendiri ya? Tolong ditindaklanjuti. Thx," kata dia.



Menurut Chief Corporate Affairs Gojek, Nila Marita, mereka sedang menelusuri keluhan pengguna Gopay terkait saldo yang tidak bertambah usai mentransfer.

"Oke akan kami cek," tulis Nila melalui pesan WhatsApp.

[Gambas:Video CNN] (ani/ayp)