Apple Konfirmasi Kehadiran AirPods Pro

CNN Indonesia | Senin, 28/10/2019 11:05 WIB
Apple Konfirmasi Kehadiran AirPods Pro Ilustrasi. (Stephen Lam/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Apple telah konfirmasi kehadiran wireless headset terbaru mereka yakni AirPods Pro. Selain dilengkapi dengan peningkatan kualitas dan fitur, AirPods Pro terbaru akan hadir dalam pilihan warna yang mengikuti warna iPhone 11 Pro.

Dilansir dari Economic Daily News, AirPods yang diberi nama AirPods Pro ini akan dijual dengan warna yang bervariasi seperti hitam, putih, dan midnight green.

Dengan total delapan variasi warna, tiap AirPods Pro juga dilengkapi dengan kotak pengisian daya nirkabel.


AirPods Pro akan memiliki fitur seperti noise reduction dan tahan air. Selain itu juga dengan desain yang baru dapat lebih memudahkan pengguna untuk membawanya ke mana-mana.
Menurut Tech Radar, kabar peningkatan fitur noise reduction ini telah didengar sejak Juli lalu. Saat itu, Apple dikabarkan tengah mengerjakan teknologi earbud yang dapat menahan suara dari luar serta menghilangkan tekanan dari dalam saluran telinga.

Selain itu, AirPods generasi ketiga ini dikabarkan akan menggunakan mikrofon untuk menyaring suara bising dari luar sehingga pengguna dapat tetap sadar pada lingkungan sekitar walau saat mendengarkan musik.

Secara teknologi bluetooth Apple juga telah menciptakan chip terbaru yakni H1 yang khusus untuk produk seperti headphone.
Chip ini meningkatkan waktu pemasangan konektivitas, efisiensi masa pakai baterai, dan memungkinkan fungsionalitas 'Hey Siri' secara hands-free.
Produk ini diperkirakan akan secara resmi dirilis pada akhir Oktober ini dan dipasarkan sebelum musim libur akhir tahun.

Untuk harga, TechRadar memprediksikan dua harga yang berbeda yakni US$159 atau Rp 2,2 juta (US$ 1 = Rp14.017) untuk AirPods Pro dengan kotak penyimpanan standar dan US$199 atau Rp2,7 juta dengan kotak pengisian daya nirkabel. (ndn/age)