Ovo Buka Suara Soal Gangguan Layanan

CNN Indonesia | Selasa, 05/11/2019 17:00 WIB
Ovo Buka Suara Soal Gangguan Layanan Ovo (CNN Indonesia/Eka Santhika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ovo buka suara soal gangguan layanan pembayaran digital tersebut hari ini. Sebelumnya, pengguna mengeluh mereka kesulitan bertransaksi menggunakan Ovo. 

Gangguan terjadi pada aplikasi utama Ovo hingga ke beberapa layanan gandengan Ovo seperti Grab dan Tokopedia. Pengguna tak bisa masuk ke aplikasi Ovo. Saldo Ovo di Tokopedia dan Grab pun tertulis Rp0.

"Saat ini aplikasi OVO sedang mengalami gangguan sebagai akibat dari gangguan jaringan yang mempengaruhi sebagian pengguna OVO," jelas juru bicara Ovo dalam keterangan resmi, Selasa (5/11).


Namun, ketika ditanya lebih lanjut soal detil dari jaringan yang rusak dan sampai kapan gangguan akan berlangsung, Ovo tak memberikan respons. 

Terpantau, sebagian pengguna sudah kembali mendapatkan nilai uang yang tersimpan di Ovo. Namun, saldo tersebut masih belum bisa digunakan untuk bertransaksi. Sementara pengguna lain masih belum mendapatkan saldo mereka kembali.

"Tim OVO sedang berupaya untuk mengatasi kendala ini, kami mohon maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang dialami pengguna dan merchant OVO."

Sebelumnya, akun resmi Ovo memberikan keterangan kalau gangguan terjadi akibat pemeliharaan jaringan.



Sementara itu, netizen mengeluh tak bisa melakukan transaksi penambahan saldo atau transaksi lainnya di Ovo.


Pengguna lain mengeluh akun miliknya tiba-tiba terlempar keluar dengan sendirinya atau tak bisa masuk ke dalam aplikasi.




Ovo adalah layanan pembayaran digital yang terintegrasi dengan Grab dan Tokopedia. Layanan ini ada di bawah bendera Grup Lippo. Sejumlah mal milik grup ini juga menerapkan pembayaran parkir menggunakan pembayaran digital tersebut.

(eks)