Ovo Masih Eror: Top-Up, Beli Makanan dan Bayar Grab Terganggu

CNN Indonesia | Rabu, 06/11/2019 10:11 WIB
Ovo Masih Eror: Top-Up, Beli Makanan dan Bayar Grab Terganggu Ovo (CNN Indonesia/Eka Santhika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pengguna pembayaran digital Ovo masih mengalami gangguan hingga Rabu pagi (6/11). Bila kemarin (5/11) pengguna Ovo tidak bisa masuk ke Ovo dan saldo Ovo menunjukkan angka Rp0. Pengguna juga mengeluh mengalami gangguan penambahan saldo (top-up) Ovo.




Pengguna juga mengeluh soal saldo terpotong saat membeli pulsa. 



Pengguna juga ada yang melakukan penarikan dana dari Gopay ke Ovo, tapi hingga saat ini belum masuk ke saldo Ovo.



Seorang Warganet mengeluhkan saldo Ovo tidak bertambah padahal ada transfer dana yang masuk ke akunnya.



Bahkan ada seorang Warganet yang melewatkan waktu pembayaran 30 detik, tapi saldo tetap terpotong.



Sebelumnya, gangguan terjadi pada aplikasi utama Ovo hingga ke beberapa layanan gandengan Ovo seperti Grab dan Tokopedia. Pengguna tak bisa masuk ke aplikasi Ovo. Saldo Ovo di Tokopedia dan Grab pun tertulis Rp0.

Gangguan ini ternyata tidak hanya terjadi di aplikasi, tapi pengguna juga tidak bisa melakukan pembayaran dengan menggunakan Ovo di pedagang rekanan Ovo.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com Selasa malam (5/11), Ovo masih tak bisa digunakan untuk membeli makanan di dua gerai berbeda. saat hendak membeli makanan di salah satu pusat perbelanjaan.

"Maaf mas, Ovo sedang maintenance. Tidak bisa dipakai," jelas kasir gerai tersebut.

Selain itu, sebagian pengguna juga tak bisa melakukan transaksi menggunakan Ovo di aplikasi Grab lantaran saldo Ovo mereka Rp0, seperti dialami Eka, seorang pegawai swasta.

Pengguna lain juga mengeluhkan Ovo mereka tak bisa terhubung ke Grab.



Tapi, sebagian pengguna lain tetap bisa menggunakan pembayaran menggunakan Ovo pada layanan Grab.

"Kemarin malam sama pagi ini bisa kok bayar Grab pakai Ovo. Saldo di Grab juga juga utuh," jelas Sri Sulastri, seorang pegawai swasta kepada CNNIndonesia.com, Rabu (6/11).

Pengakuan serupa juga dituturkan Christie, seorang karyawan swasta lain di Jakarta. Menurutnya semalam ia tetap bisa membayar Grab menggunakan Ovo. Tapi, Ovo tak bisa digunakan untuk melakukan pembayaran di gerai. Selain itu aplikasi Ovo juga tak bisa dibuka. (jnp/eks)