CB4X Concept, untuk 'Biker' yang Suka Meliuk-liuk

M. Ikhsan, CNN Indonesia | Kamis, 07/11/2019 09:09 WIB
CB4X Concept, untuk 'Biker' yang Suka Meliuk-liuk Honda CB4X Concept di pameran motor EICMA 2019. (Foto: Dok. Honda)
Jakarta, CNN Indonesia -- Honda CB4X Concept mengguncang lantai EICMA 2019 berlangsung di kota Milan mulai 5-10 November. Motor dengan profil jangkung dan berotot ini didesain oleh pusat Riset dan Pengembangan Honda di Roma.

CB4X Concept menggunakan mesin empat silinder segaris yang juga digunakan oleh CBR650. Oleh pabrikan, auranya dibuat sebagai motor petualang yang asyik diajak touring melahap tikungan dan perjalanan panjang, namun juga nyaman digunakan setiap hari di rute perkotaan.

Untuk menopang aktivitas itu, pabrikan menggunakan subframe aluminium yang telah disesuaikan. Rangka itu dikencani single swing arm dan suspensi depan dengan ukuran travel cukup panjang. Untuk lingkar roda depan mengandalkan pelek 17 inci.


Honda CB4X Concept di pameran motor EICMA 2019.Honda CB4X Concept di pameran motor EICMA 2019. (Foto: Dok. Honda)
Hasil rekayasa insinyur Honda, tangki bahan bakar membungkuk ke depan, diibaratkan pemanufaktur seperti seekor kobra yang siap menyerang mangsanya, sementara windscreen dapat disesuaikan dan terintegrasi ke dalam fairing.

Lampu depan motor konsep ini sudah menggunakan Daytime Running Lights (DRL).

"Honda CB4X adalah sebuah ide yang didedikasikan untuk para pengendara yang suka mengendarai motor sport, namun tidak ingin merelakan pengalaman berkendara yang menyenangkan kapan pun dan di mana pun," tulis Honda dalam keterangan resmi. (ryh/mik)