Netizen Ramai-ramai Cuitkan 'Selamat Hari Pahlawan'

CNN Indonesia | Minggu, 10/11/2019 10:30 WIB
Netizen Ramai-ramai Cuitkan 'Selamat Hari Pahlawan' Ilustrasi 'Selamat Hari Pahlawan' jadi trending topic di Twitter pada Minggu (10/11). (Alastair Pike / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hari Pahlawan yang diperingati hari ini, Minggu (10/11), ramai diperbincangkan di lini masa. Netizen beramai-ramai merayakan Hari Pahlawan dengan beragam cara dan ungkapan.

'Selamat Hari Pahlawan' menjadi salah satu trending topic di lini masa Twitter. Terpantau, hingga pukul 10.07 WIB, sekitar 19 ribu netizen mengunggah ucapan selamat. 

Sebagian besar netizen rata-rata mengungkapkan bahwa mereka bukan lah apa-apa tanpa jasa para pahlawan.

Seorang pemilik akun Twitter, @cheverlychristi mengatakan, "Without them, we are nothing."


Hal yang sama juga diungkapkan oleh mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Tak hanya membuat Indonesia merdeka, bagi Susi, pahlawan juga memberikan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia.

"Jadi manusia yang tahu budi pekerti dan Insya Allah kami akan membalas dengan kebaikan untukmu semua," tulis Susi.



Beragam cara dilontarkan netizen, termasuk di antaranya dengan menyertakan kutipan salah satu pahlawan nasional, Mohammad Hatta.

Pahlawan yang setia itu berkorban. Bukan buat dikenal namanya, tetapi semata-mata membela cita-cita.


Beberapa netizen juga terlihat beramai-ramai merayakan Hari Pahlawan dengan mengunggah foto deretan uang kertas bergambar pahlawan nasional.

 

Tak hanya itu, beberapa warganet juga mengaitkan semangat Hari Pahlawan dengan situasi yang kerap terjadi saat ini. Pemilik akun @askos88 mengajak warganet untuk menjadi pahlawan bagi diri sendiri dengan tidak menyebar hoaks dan kebencian pada sesama anak bangsa.

"Jika tidak mampu menjadi pahlawan untuk orang banyak, maka jadi lah pahlawan untuk diri sendiri dengan tidak menyebar hoaks, kebencian, dan fitnah pada sesama anak bangsa," tulisnya.




(asr/asr)