Gojek Perluas Akses Usaha Kuliner Perempuan PKK Semarang

Gojek, CNN Indonesia | Selasa, 19/11/2019 10:39 WIB
Gojek Perluas Akses Usaha Kuliner Perempuan PKK Semarang Gojek menyelenggarakan rangkaian pelatihan dan membuka akses usaha kuliner bagi para perempuan anggota PKK seluruh kecamatan di Semarang melalui GoFood. (Foto: Dok. Gojek)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gojek menyelenggarakan rangkaian pelatihan dan membuka akses usaha kuliner bagi para perempuan anggota Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) seluruh kecamatan di Semarang.

Program pelatihan itu bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Semarang (DP3A). Kerja sama dilakukan untuk meningkatkan ekonomi Kota Semarang melalui pemberdayaan perempuan dan generasi muda perempuan dalam dunia usaha di Kota Semarang.

VP Region Gojek Delly Nugraha menyatakan bahwa upaya tersebut menjadi bukti nyata kontribusi para perempuan untuk pertumbuhan ekonomi di Semarang.



"Sekitar 1.500 mitra kami adalah para perempuan yang telah berkontribusi pada perekonomian keluarganya. Kami sangat yakin dengan kemampuan para perempuan Indonesia tak terkecuali di Kota Semarang untuk dapat mengembangkan usaha kuliner bersama Gojek melalui layanan GoFood," ujar Delly melalui keterangannya, Senin (18/11).

Kerja sama Gojek dan DP3A diejawantahkan dalam program pelatihan keterampilan kerja bertajuk Pemberdayaan Ekonomi Perempuan dan Generasi Muda Perempuan. Peserta program diberi kemudahan akses pendaftaran untuk menjadi mitra merchant GoFood. Pada tahap awal, pelatihan dan penerimaan merchant GoFood dibuka untuk 500 perempuan.


Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Semarang Mukhamad Khadis mengungkapkan apresiasinya kepada Gojek yang telah mendukung pemberdayaan ekonomi perempuan di wilayahnya.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Gojek atas kolaborasi yang kita lakukan untuk memberikan akses usaha yang lebih luas kepada perempuan di Semarang sehingga mereka dapat memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi keluarganya," ujar Khadis.

Ketua Tim Penggerak PKK Kris Septiana Hendra Prihadi menyatakan bahwa kolaborasi ini memberikan banyak pengetahuan dan pengembangan usaha para peserta program sehingga berpotensi meningkatkan akses pasar yang lebih luas.

"Kami memberi apresiasi kepada Dinas DP3A dan Gojek yang telah memfasilitasi sebuah program kewirausahaan dan pemberdayaan potensi para perempuan anggota PKK di Semarang. Diharapkan melalui program ini, kesejahteraan mereka dapat lebih meningkat," ujar Kris. (fel)