Netizen 'Teriak' #AhokDirutMafiaCemberut

CNN Indonesia | Senin, 18/11/2019 14:46 WIB
Netizen 'Teriak' #AhokDirutMafiaCemberut Ilustrasi. (LOIC VENANCE / AFP).
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejak kemarin, beredar kabar bahwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan menahkodai perusahaan pelat merah sektor minyak dan gas (Migas) PT Pertamina (Persero).

Hal itu membuat laman media sosial Twitter ramai dengan tagar #AhokDirutMafiaCemberut. Bahkan, tagar tersebut telah menjadi trending dalam kurun satu jam terakhir.

Sejumlah netizen mendukung Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir untuk memilih Ahok sebagai pucuk pimpinan perusahaan negara.


Sebut saja akun bernama @AvalonVick yang menyebut Ahok sebagai sosok yang tepat di tempat yang benar. "The right man on the right place. Ahok for BUMN," ujarnya.





Namun adapula netizen yang menyangsikan kemampuan Ahok untuk memimpin perusahaan sebesar Pertamina.



Dalam perkembangannya, Erick Thohir tak membenarkan ataupun membantah kabar yang beredar di publik tersebut. Menurut dia, saat ini, Tim Penilaian Akhir (TPA) sedang menjalankan prosesnya dan akan diputuskan pada awal Desember.

Ahok membenarkan dirinya pernah berkomunikasi dengan Erick. Ia juga mengungkapkan sempat membahas beberapa BUMN bersama mantan Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf tersebut.

"Iya, ada singgung PT Sarinah, Krakatau Steel juga," ucap Ahok. (lav/lav)