Chandra Hamzah Naik Skutik Premium Saat Kunjungi Erick Thohir

M. Ikhsan, CNN Indonesia | Senin, 18/11/2019 17:15 WIB
Chandra Hamzah Naik Skutik Premium Saat Kunjungi Erick Thohir Chandra Hamzah menunggangi Piaggio MP3. (Foto: CNBC Indonesia/Ferry Sandi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan Wakil Ketua KPK Chandra Hamzah hari ini, Senin (18/11) mengunjungi kantor Erick Thohir dengan mengendarai skutik. Skutik Piaggio MP3 500 roda tiga asal Italia berkelir hitam yang ditunggangi oleh Chandra.

Di Indonesia, Piaggio MP3 masuk kategori skutik premium, sebab harganya di atas Rp200 juta. Harga yang ditawarkan cukup 'wah' untuk pasar skutik dalam negeri. Praktis pasar yang dituju adalah konsumen berkocek tebal.

Pantauan CNNIndonesia.com, skutik MP3 pertama kali meluncur di Indonesia pada 2017, distributor menjualnya dengan harga Rp 280 juta on-the-road Jakarta.


Skutik berdesain 'gambot' ini dikembangkan untuk perjalanan dalam dan luar kota, dan nyaman untuk dikendarai harian.

Mengutip situs resmi Piaggio Indonesia, model terbaru yaitu MP3 500 Business 500 ie LT disokong mesin satu silinder kapasitas 493 cc yang menyemburkan tenaga maksimal 38 tenaga kuda pada 7.250 rpm dengan torsi maksimal 45,5 Nm pada 5.000 rpm. Mesinnya sudah mengantongi standar emisi gas buang Euro4.

Mesin tersebut dikencani dengan transmisi otomatis CVT. Untuk meningkatkan keselamatan pengendara, pabrikan melengkapinya dengan sistem rem ABS (anti-lock braking system), atau sistem pengereman pada mobil agar tidak terjadi penguncian roda ketika terjadi pengereman mendadak. (mik)


ARTIKEL TERKAIT