Kamera 48 MP Redmi Note 8 Pro dan Vivo S1 Pro Siap Masuk RI

CNN Indonesia | Selasa, 19/11/2019 10:56 WIB
Kamera 48 MP Redmi Note 8 Pro dan Vivo S1 Pro Siap Masuk RI Ilustrasi. (Screenshot via web Xiaomi).
Jakarta, CNN Indonesia -- Dua ponsel asal China, Xiaomi dan Vivo meluncurkan ponsel pintar terbaru di Indonesia yang sama-sama memiliki kamera utama dengan resolusi mencapai 48 Megapiksel (MP).

Ponsel Xiaomi Redmi Note 8 dengan kamera 48MP yang diluncurkan Oktober lalu sudah tersedia mulai pekan ini di seluruh Indonesia.

Khusus untuk Indonesia, Xiaomi mengirimkan sebanyak 125 ribu unit Redmi Note 8 untuk ketersediaan satu bulan pertama.


"Saya bersemangat melanjutkan peningkatan produksi seri Redmi Note 8 untuk memenuhi permintaan pasar, supaya setiap orang bisa mendapatkan teknologi kami yang luar biasa," ujar Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse seperti dikutip dari Antara.


Redmi Note 8 hadir dengan quad-camera 48 MP, prosesor Snapdragon 665 dan baterai 4.000mAh. Sementara itu, Redmi Note 8 Pro dilengkapi quad-camera serta prosesor Mediatek Helio G90T, dikombinasikan dengan baterai besar 4.500 mAh.

Redmi Note 8 tersedia dengan tiga pilihan warna, yakni space black, neptune blue, dan moonlight white dan dijual dengan harga sekitar Rp1,99 juta. Sedangkan Redmi Note 8 Pro memiliki warna mineral gray, pearl white, dan forest green. Ponsel akan dijual dengan harga Rp2,99 juta.

Dalam kesempatan berbeda, produsen ponsel pintar Vivo menargetkan S1 Pro hadir di pasar tanah air.

Vivo S1 Pro dibekali empat kamera belakang yang berbentuk diamond. Desain itu diklaim akan menjadi salah satu kelebihan dari S1 Pro, khususnya Kamera utama S1 Pro berkekuatan 48 MP.

[Gambas:Video CNN]

Sementara itu, kamera super wide-angle 8 MP, super macro camera 2 MP, dan kamera untuk memberikan efek bokeh 2MP. Kamera utama itu diklaim memiliki sensitivitas terhadap cahaya dengan bukaan lensa f/1.8 yang akan memberikan hasil foto lebih jelas.

Dari sisi depan, ponsel memiliki kamera berkekuatan 32 MP untuk swafoto. Vivo S1 Pro juga menggunakan layar super AMOLED 6,38 inci dan dilengkapi screen touch ID generasi keenam.

Ponsel juga dibekali dengan kapasitas ruang penyimpanan 128 GB dengan RAM sebesar 8 GB. Vivo S1 Pro menggunakan baterai berkapasitas daya 4.500 mAh dan dilengkapi dengan dual-engine fast charging tipe C. Sayangnya, produsen enggan menyebutkan harga ponsel untuk dijual di pasaran.
(Antara/lav)