Grab Berangkatkan 37 Driver Umrah & Liburan ke Turki Gratis

Grab Indonesia, CNN Indonesia | Rabu, 20/11/2019 17:25 WIB
Grab Berangkatkan 37 Driver Umrah & Liburan ke Turki Gratis Ilustrasi Grab Indonesia. (Dok. Grab)
Jakarta, CNN Indonesia -- Grab Indonesia memberangkatkan 37 mitra pengemudi Grab yang berasal dari 10 kota di Indonesia untuk menunaikan ibadah umrah dan liburan ke Turki secara gratis. Ini merupakan wujud dari program #ImpianUmrahItuDekat untuk meningkatkan kesejahteraan pengemudi dan keluarganya.

Head of Grab Driver Community Management Grab Indonesia Bobby Silalahi mengatakan program yang dijalankan sejak Oktober 2018 itu memberikan hadiah pergi ibadah umrah bagi 23 mitra Grab muslim dan liburan ke Turki bagi 14 mitra nonmuslim bersama pasangan atau keluarga.

"Ini merupakan inisiatif untuk motivasi. Kerja itu jujur, ikhlas, dan semangat," ujar Bobby di Tangerang, Selasa (19/11).


"Jadi ini memang unik, ide awalnya adalah kami ingin memotivasi para mitra. Bukan cuma bisa bekerja dengan tenang tetapi juga harus dibarengi dengan kebutuhan rohani. Untuk itu, kami mempersilakan satu orang anggota keluarga yang lain untuk bisa ikut juga."

Terpisah, salah satu mitra Grab jempolan yang berhasil menjadi pemenang Hensun Yance mengaku senang bisa mendapat kesempatan berangkat liburan ke Turki bersama sang istri. Baginya, bekerja di Grab tak lain untuk meningkatkan kondisi ekonomi keluarga.

"Saya kerja 5 hari seminggu. Tujuannya keuangan membaik, harus motivasi diri sendiri," katanya.

Dia bergabung menjadi mitra Grab sejak 2016. Awalnya Hensun adalah seorang karyawan swasta. Karena perusahaan tempatnya bekerja bangkrut, mau tak mau mengharuskannya beralih profesi.

"Saya lihat ada peluang. Pekerjaan saya anggap sebagai hobi. Saking hobinya, 35 trip tidak terasa," ujarnya.

Bahkan dirinya mengaku pernah mencapai rekor 48 trip dalam sehari. Asal ada niat dan kemauan, itu bisa dilakukan meski tantangannya adalah kemacetan Jakarta.

Lain halnya dengan Hensun, driver asal Sukabumi Hendri justru mengaku jarang libur. Hendri menjadi salah satu mitra Grab yang ikut umrah bersama mitra Grab lainnya.

"Alhamdulillah saya dan istri bisa berangkat umrah. Saya dan keluarga (istri) dapat hadiah berharga. Saya tak tahu harus bicara apa," ujar Hendri.

Pria yang mulai bergabung dengan Grab sejak Januari 2018 itu mengaku terharu dan tak membayangkan bisa mendapatkan kesempatan untuk umrah gratis. Selama bekerja, Hendri hanya menerapkan integritas dan tidak membatalkan pesanan.

"Saya nggak pernah libur, nggak pernah pilih-pilih konsumen," ujarnya. (fef)