Kini Bisa Pesan Grab Saat Liburan di Jepang dan Timur Tengah

Grab Indonesia, CNN Indonesia | Rabu, 20/11/2019 18:23 WIB
Kini Bisa Pesan Grab Saat Liburan di Jepang dan Timur Tengah (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Grab mengumumkan bahwa pengguna di Singapura dan Filipina kini bisa memesan layanannya di Jepang dan 13 negara di Timur Tengah melalui aplikasi Grab. Ekspansi di dua negara tersebut menggandeng mitra lokal, Splyt Technologies, sehingga Grab bakal dipenuhi JapanTaxi di Jepang dan Careem di Timur Tengah.

Melansir laman resmi Grab, tak hanya dapat memesan tumpangan, pengguna Grab bisa mendapatkan poin GrabRewards di 5 kota di Jepang dan 94 kota di 13 negara Timur Tengah dan dapat melakukan pembayaran dengan Dompet GrabPay.

Pengguna Grab disarankan untuk mengatur dan memverifikasi Dompet GrabPay dan memastikan bahwa isi saldo dalam Dompet GrabPay mencukupi sebelum melakukan perjalanan.


Pelanggan pun tidak perlu khawatir mengenai kendala bahasa asing saat melakukan perjalanan ke luar negeri. Sebab ke mana pun tujuannya, aplikasi Grab akan tetap menggunakan setelan bahasa pilihan konsumen dan percakapan dalam GrabChat akan diterjemahkan secara otomatis untuk memudahkan penggunaan.

Sebagai informasi, JapanTaxi mengoperasikan 70 ribu unit armada, sedangkan Careem memiliki lebih dari 1 juta pengemudi. Di Jepang, layanan baru akan tersedia di Tokyo, Kyoto, Nagoya, Sapporo, dan Okinawa. Di Timur Tengah, layanan ini tersedia di Dubai, Doha, Istanbul, Kairo, Riyadh, Kuwait, Lahore, Muscat, dan Amman.

Untuk sementara waktu, layanan ini tersedia untuk konsumen di Singapura dan Filipina terlebih dahulu. Negara-negara Asia Tenggara lainnya akan menyusul pada 2020. (fef)