Tak Perlu Repot Antre, Kini Transfer Uang Bisa Lewat GrabKios

Grab Indonesia, CNN Indonesia | Minggu, 24/11/2019 00:12 WIB
GrabKios kini menambah layanan kirim dan setor uang (remittance) dengan mudah dan cepat, sehingga pelanggan tak perlu antre di bank. Ilustrasi Grab Indonesia. (Dok. Grab)
Jakarta, CNN Indonesia -- GrabKios terus meningkatkan berbagai produk dan layanannya. Tak hanya merambah pada pembelian pulsa, paket data, pembayaran tagihan, maupun nabung emas, melalui aplikasi GrabKios kini pelanggan bisa kirim dan setor uang (remittance) dengan mudah dan cepat tanpa perlu antre di bank.

Head of GrabKios Agung Nugroho mengatakan pihaknya menggandeng Bank Mandiri dan BNI dalam penyediaan fitur transfer. Bahkan tujuan bisa ke bank mana pun tak terbatas dua bank milik BUMN itu saja.

"Untuk domestic remittance, uangnya dikasih ke pemilik warung, dan warungnya nanti yang akan transferkan uangnya," ujar Agung di Jakarta, Kamis (7/11).


Sejak Mei 2019 lalu, GrabKios yang awalnya adalah Kudo telah menambah berbagai fitur, salah satunya layanan keuangan digital. Ini dilakukan agar pemilik warung yang sudah bergabung dengan GrabKios bisa mendapat penghasilan lebih banyak.

Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan dengan fitur serta sederet layanan tersebut, pemilik warung diharapkan lebih fleksibel karena tak harus menutup warung apabila ingin mengulak atau belanja stok dagangan. Tak hanya itu, warung GrabKios juga punya keunggulan dalam menjual hal lain yang berbau teknologi.

"Ke depan akan ditambah servisnya. Sekarang banyak hal baru, kami akan keep up segala sesuatu hal yang baru," ujarnya.

Romana, salah satu pemilik warung mengaku mendapatkan keuntungan lebih setelah bergabung dengan GrabKios, terutama untuk layanan domestic remittance tersebut. Dia mengatakan biaya transfer yang harus dibayarkan untuk GrabKios sekitar Rp6.500 sekali transfer.

"Kalau untuk transfer di bawah Rp500 ribu biayanya Rp6.500, biasanya saya kenakan charge jadi Rp10 ribu. Saya ambil selisihnya. Kalau untuk di atas Rp500 ribu, beda lagi," ujarnya.

Romana mengaku keuntungannya berjualan lebih baik dengan GrabKios. Sebelum bergabung, total pembelian dan penjualan pulsanya hanya di bawah Rp10 juta. Saat ini, dengan berbisnis jual-beli pulsa dia bisa meraup sekitar Rp20 juta. (fef)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK